Lompat ke isi utama

Berita

Supervisi ke Panwaslu Kecamatan: Anggota Bawaslu Kota Palembang Cek Rekrutmen PTPS

Suvervisi dan Monitoring Bawaslu Kota Palembang 2024

PALEMBANG BWSPLG - Anggota Bawaslu Kota Palembang melakukan monitoring terhadap pelaksanaan rekrutmen pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) di wilayah kerjanya dengan harapan rekrutmen berjalan lancar sampai pelantikan. Hal itu disampaikan oleh Anggota Bawaslu Kota Palembang pada saat melakukan supervisi ke Kantor Panwaslu Kecamatan Ilir Barat I dan Ilir Barat II, Rabu (03/01/24).

Dalam sambutannya, Anggota Bawaslu Kota Palembang Kordiv SDMO dan Diklat, Khairil Anwar Simatupang menekankan bahwa Panwaslu Kecamatan dituntut untuk objektif dalam melakukan seleksi kepada calon PTPS dan harus berpedoman pada keputusan Ketua Bawaslu Republik Indonesia Nomor 504/KP.01/K1/12/2023 tentang Petunjuk Teknis Pembentukan dan Pengganti Antar Waktu Pengawas Tempat Pemungutan Suara dalam Pemilu Tahun 2024.

“Penilaian rekrutmen PTPS ini harus objektif dan harus berpedoman kepada keputusan Ketua Bawaslu Republik Indonesia sehingga pengawas TPS yang direkrut benar-benar sesuai standar yang berlaku” Kata Khairil Anwar yang juga sebagai Koordinator Divisi SDMO dan Diklat

Lebih lanjut, Khairil Anwar Simatupang juga menyampaikan bahwa supervisi ini dilakukan untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi oleh Panwaslu Kecamatan saat melaksanakan rekrutmen PTPS.

"Alhamdulilah, meski ditengah padatnya aktifitas pengawasan, sahabat-sahabat panwaslu kecamatan tidak mengalami kendala selama proses rekrutmen PTPS" ujar Tupang, sapaan akrabnya.

Terakhir, Khairil Anwar Simatupang mengajak seluruh masyarakat kota Palembang yang memenuhi persyaratan untuk ikut serta menjadi Pengawas TPS.

"Kami Bawaslu Kota Palembang mengharapkan sahabat-sahabat se-kota Palembang untuk ikut serta mengambil bagian dalam menyukseskan pemilu 2024 dengan menjadi Pengawas TPS dan segera mendaftarkan diri ke Kantor Panwaslu Kecamatan masing-masing" tegasnya menutup pembicaraan. (humas/bwsplg)

Penulis dan Foto: Ahmad Yuzril Azami

Editor: zpp/bwsplg