Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Kinerja Pemberitaan, Bawaslu Kota Palembang Hadiri Rakornas Bawaslu RI

Humas | Kamis, 08 Agustus 2024

Bawaslu Kota Palembang hadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional yang di selenggarakan oleh Bawaslu Republik Indonesia yang bertempat di Hotel Novotel Palambang pada (08/08/2024)

Palembang,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang Penuhi undangan Bawaslu Republik Indonesia dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional dengan tema Evaluasi Pemberitaan Bawaslu Pasca Pemilu 2024. Bertempat di Hotel Novotel Palembang, pada Kamis (08/08/2024)

Performa kinerja pemberitaan Bawaslu dalam Pemilu 2024 lalu adalah kunci kepercayaan publik terhadap Bawaslu yang berperan dalam  meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi pada Pemilu 2024. 

Atas dasar tersebut melalui sambutannya Rahmat Bagja  Ketua Bawaslu RI menyampaikan tujuan dari terselenggaranya kegiatan tersebut merupakan ajang untung mengevaluasi, mengingat peran strategis Bawaslu dalam hal pemberitaan merupakan kinerja yang sangat penting untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dihadapi dalam upaya menyampaikan informasi kepada publik untuk mendukung pemberitaan dalam pengawasan pada proses Pemilihan Serentak 2024 nantinya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Republik Indonesai itu berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas Kehumasan khususnya pemberitaan Bawaslu Kota Palembang dalam penyajian informasi dan lebih meningkatkan kepercayaan Masyarakat akan pengawasan-pengawasan yang telah dilakukan oleh Bawaslu utamanya dalam menyukseskan perhelatan Pemilihan Serentak 2024. 

Adapun pada kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia Rahmat Bagja didampingi oleh Anggota Bawaslu RI Kordiv Pencegahan Parmas dan Humas Lolly Suhenty. Dan terselenggara dari tanggal 7 s/d 9 Agustus 2024 bertempat di Hotel Novotel Palembang.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Oleh Ketua dan Bawaslu Kota Palembang Yusnar, Kordiv P2H Bawaslu Kota Palembang Muslim. Serta 38 Bawaslu Provinsi dan 514 Bawaslu Kabupaten/ Kota se Indonesia.

 

Humas | Kamis, 08 Agustus 2024

Penulis: YH

Editor & Fotografer : Tim Humas Bawaslu Kota Palembang