Lompat ke isi utama

Berita

Pemilu 2024 Gengs! Bawaslu Gas Pol! Sosialisasi Rekrutmen Pengawas TPS: Cepat, Efisien, dan Gak Ribet! 💪🗳️

Pedoman Rekrutmen PTPS

PALEMBANG BWSPLG -  Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palembang, Koordiv SDMO dan Diklat, Khairil Anwar Simatupang mengikuti rangkaian kegiatan Sosialisasi Pedoman Rekrutmen Pengawas TPS di Kabupatan/Kota se-Sumatera Selatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Sumsel.

Dalam Pembukaan Kegiatan, Anggota Bawaslu Sumatera Selatan Koordiv SDMO dan Diklat, Ardiyanto, menekankan pentingnya menjalani proses pembentukan Pengawas TPS dengan cepat dan efisien.

"Hari ini kita bekerja ekstra, di samping tetap melakukan pengawasan, Bawaslu Kabupaten/Kota juga dituntut untuk melaksanakan pembentukan Rekrutmen Pengawas TPS dalam waktu yang sangat singkat" ungkapnya saat membuka acara Sosialisasi Pedoman Rekrutmen Pengawas TPS yang berlangsung di hotel The Alts, Kamis (04/01/2023).

Ardiyanto juga mengatakan bahwa sejauh ini proses rekrutmen Pengawas TPS telah terbantu dengan Aturan baru yang dikeluarkan Bawaslu Republik Indonesia.

"Aturan terbaru tentang Petunjuk Teknis rekrutmen PTPS, isi aturan yang begitu solutif, contohnya aturan tentang usia minimal 21 tahun bahkan bisa turun menjadi 17 tahun apabila di suatu TPS tidak ada yang mendaftarkan diri" lanjutnya

Menanggapi penyampaian Ardiyanto, Koordinator Divisi SDMO dan Diklat Bawaslu Kota Palembang, Khairil Anwar Simatupang mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi Rekrutmen Pengawas TPS Bawaslu se- Sumatera Selatan.

"Kami Bawaslu Kota Palembang mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan. Kami akan terus memaksimalkan kinerja mengingat tahapan Pemilu 2024 ini sudah hampir sampai pada puncaknya. Terakhir, kami Bawaslu Kota Palembang yakin bahwa pemilu 2024 ini akan berjalan sesuai dengan keinginan kita dengan bantuan dari semua stakeholder terkait" ungkapnya  saat ditanya pada kegiatan Sosialisasi Pedoman Rekrutmen Pengawas TPS.

Dalam penutup, Khairil Anwar Simatupang, Koordiv SDMO dan Diklat Bawaslu Kota Palembang, menegaskan komitmen Bawaslu dalam memaksimalkan kinerja untuk menghadapi tahapan Pemilu 2024. Disampaikan juga, bahwa pemilu ini akan berjalan sesuai harapan, didukung oleh partisipasi semua pihak terkait. Dengan demikian, Bawaslu Kota Palembang siap berperan aktif dalam menjaga integritas dan kelancaran proses demokrasi di wilayahnya. (humas/bwsplg)

Penulis dan Foto: Ahmad Yuzril Azami

Editor: zpp/bwsplg