Lompat ke isi utama

Berita

Pahlawan Demokrasi: Bawaslu Palembang Merayakan Semangat Kemerdekaan Pemilu

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023

Ketua Bawaslu Palembang, Yusnar, bersama anggota dan sekretariat foto bersama di halaman Kantor Bawaslu pada Peringatan Hari Pahlawan (10/11/2023)

PALEMBANG, BWSPLG – Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bawaslu Palembang diwarnai dengan kehadiran ketua, Yusnar S.Sos.I, bersama anggota Bawaslu Muslim, S. Hum., M.si. dan unsur sekretariat. Acara dimulai dengan hening selama 60 detik, diikuti refleksi dan semangat menghadapi masalah sosial seperti kemiskinan dan kebodohan. Sebuah momen yang penuh makna! Jumat, (10/11).

Pemilu, panggung demokrasi, memberikan makna sebagaimana semangat pahlawan. Suara setiap warga adalah wujud kebebasan dan tanggung jawab bersama. Sejalan dengan semangat pahlawan yang menentang ketidakadilan, pemilu mengajarkan arti perlawanan terhadap ketidaksetaraan.

Dalam pandangan Yusnar, "Peringatan Hari Pahlawan adalah waktu yang tepat untuk merenung dan membangkitkan semangat patriotisme dalam menghadapi tantangan zaman. Pemilu, sebagai panggung utama demokrasi, adalah ruang di mana setiap warga dapat menjadi pahlawan dengan menentang ketidakadilan," ungkapnya.

Sementara itu, Muslim, anggota Bawaslu, menambahkan, "Kehadiran kami di sini bukan hanya sebagai penghormatan kepada pahlawan masa lalu, tetapi juga sebagai komitmen kami untuk menjadi bagian dari perjuangan melawan segala bentuk ketidaksetaraan dan ketidakadilan, khususnya dalam konteks pemilu."

Dengan demikian, Bawaslu, sebagai pelindung integritas, memainkan peran penting dalam menjaga semangat pahlawan dalam demokratisasi. Dengan memastikan pemilu yang bersih, Bawaslu menghormati warisan pahlawan dan menciptakan masa depan yang adil. Langkah Bawaslu menjadi bagian dari perjuangan demi demokrasi yang tak lekang oleh waktu. (*/ZPP)

Penulis: ZPP

Foto: Tim Humas Bawaslu

Editor: ZPP