Lompat ke isi utama

Berita

Bahas Pemilih Pemula Ketua Bawaslu Palembang Menjadi Pembicara #DemiIndonesia Cerdas Memilih

Demi Indonesia Cerdas Memilih Senin, (22/01/2024)

Dokumentasi Ketua Bawaslu Palembang Yusnar Menjadi Pembicara #DemiIndonesia Cerdas Memilih

PALEMBANG, BWSPLG – Ketua Bawaslu Yusnar menjadi pembicara dalam acara yang diselenggarakan oleh media detik.com pada Senin, (22/1) yang mempersembahkan #PemiluDamai2024 dengan tagline #DemiIndonesia Cerdas Memilih di The Sultan Convention Center – Palembang.

Dalam sambutannya, Yusnar menyampaikan harapannya agar acara ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi pemilih pemula untuk terlibat secara aktif dalam proses demokrasi. "Pemilih pemula memiliki peran strategis dalam membentuk masa depan bangsa. Mari bersama-sama menjadi pemilih cerdas untuk Indonesia yang lebih baik," ujar Yusnar.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh detik.com bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

#PemiluDamai2024 di Palembang tidak hanya sekadar berupa forum diskusi, tetapi juga mencakup berbagai acara menarik seperti talkshow, standup comedy, dan penampilan band. The Sultan Convention Center menjadi saksi ketika pemimpin redaksi detik.com, Alfito Deannova Gintings, memandu acara dengan penuh semangat.

Dalam dua sesi talkshow yang diselenggarakan, pemimpin daerah dan tokoh-tokoh terkemuka seperti Pj Gubernur Sumsel Dr. H. Agus Fatoni, M.Si., Pj Wali Kota Palembang Drs. H. Ratu Dewa, M.Si., Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya, S.Sos, M.Si., Ketua Bawaslu Palembang Yusnar S.sos.,I dan lainnya, membahas isu-isu krusial terkait pemilu dan literasi politik.

Untuk meriahkan suasana, komika Fadhlan menyajikan sesi standup comedy dengan tema "Karakteristik Pemilih di Sumsel", sementara Band Hutan Tropis menyuguhkan penampilan musik yang memukau.

Dalam kunjungannya, Yusnar juga menegaskan pentingnya peran pemuda dalam menjaga integritas dan netralitas penyelenggaraan Pemilu 2024. "Pemuda harus kritis namun tetap menjaga etika, tanpa menyebarkan hoaks atau ujaran kebencian," tegasnya.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 2 ribu pemilih pemula ini juga dapat disaksikan melalui live streaming di detikcom, sehingga masyarakat yang tidak dapat hadir secara langsung tetap dapat merasakan semangat dan informasi yang disajikan.

Dengan mengusung semangat #DemiIndonesia Cerdas Memilih, acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membentuk pemilih yang cerdas dan terinformasi, serta menciptakan Pemilu Damai 2024 yang jujur dan adil. (humas/bwsplg)

Penulis dan Foto: ZPP/ BWSPLG

Editor: ZPP/ BWSPLG