Lompat ke isi utama

Berita

GELAR SOSIALISASI PENGAWASAN PARTISIPATIF ; BAWASLU PALEMBANG AJAK SEMUA ELEMEN KAWAL PROSES PEMILIHAN TAHUN 2024

Humas | Minggu, 13 Juli 2024

Dalam rangka Sosialisasi Pengawasan Partisipasif, Bawaslu Kota Palembang ajak masyarakat untuk menghawal dan mengawasi bersama proses tahapan Pemilihan 2024 dengan menggelar Sosialiasi dengan Tema "Peran Masyarakat dalam pengawasan Partisipasif dalam hak pilih pada pemilihan serentak 2024 di Kota Palembang"

Palembang, (13/07/2024) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palembang  dalam rangka melakukan sosialiasi Partisipasif Bawaslu Palembang mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk menyukseskan proses tahapan Pemilihan 2024 menggelar Sosialiasi Partisipasif dengan tema “Peran Masyarakat dalam pengawasan Partisipasif dalam hak pilih pada pemilihan serentak 2024 di Kota Palembang” bertempat di Sintesa Peninsula Hotel Palembang.

Kegiatan Sosialiasi tersebut di buka langsung oleh anggota Bawaslu Kota Palembang Muslim Koordinator Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas serta di dampingi oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Palembang Yusman Ali. 

Dalam kesempatan tersebut Bawaslu Kota Palembang menghadirkan elemen Masyarakat mulai dari Mahasiswa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, organisasi ke agama’an, dan para Mahasiswa serta akademisi.  Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 13 sd 14 Juli 2024 tersebut mendapatkan materi-materi serta pembekalan yang diberikan oleh para Narasumber.

Muslim dalam sambutannya penyampaikan Tujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut untuk meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam pengawasa-pengawasan pada proses Pemilihan 2024.

“Saya ucapkan terimakasih karena telah memenuhi undangan kami dalam kegiatan sosialasi ini. Dalam rangka menyambut perhalatan pemilihan 2024 kami mengajak seluruh elemen Masyarakat, mulai dari tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa dan para akademisi dengan tujuan tidak lain sebagai bentuk harapan kami terhadap Masyarakat, dalam meningkatkan partisipasi pada pemilihan 2024.  Sebab Indikator suskes nya Pemilihan 2024 nanti bukan hanya kami penyelenggara saja dalam ini Bawaslu, KPU,DKPP melainkan Peran dari Masyarakat yang berpatrisipasi melalui melakukan pengawasan dan ikut berkomitmen dalam seluruh tahapan pemilihan 2024 ini agar berjalan dengan baik.”Tuturnya

Anggota Bawaslu Kordiv P2H itu juga menyebutkan bahwa Bawaslu Kota Palembang juga akan melakukan kegiatan-kegiatan tersebut dengan berbagai Upaya. Mulai dari mengadakan Sosialisasi edukasi dengan cara langsung maupun dengan cara pemanfatan Media sosial;

“Kami di jajaran Bawaslu Kota Palembang akan melakukan berbagai upaya dalam menyosialisasikan pengawasan partisipasif seperti kegiatan yang langsung seperti ini dan juga pemanfatan Media Sosial baik Website, Instagram, Tiktok, Youtube. Hal itu merupakan Upaya kami dalam melakukan sosialisasi dan meningkatkan Partisipasi Masyarakat tentang keterbukaan Infomasi pada pemilihan tahun 2024.”Ujarnya

Sosialisasi bersama elemen masyarakat

Penulis : Y.H

Fotografer : A.M

Editor : Tim Humas