Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Palembang Hadiri Pleno Terbuka Penetapan DPT

Humas| Kamis, 19 September 2024

Bawaslu Kota Palembang Awasi langsung proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Kota Palembang Pemilihan Gubernur dan Wakil GubernurSumatera Selatan serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang. Kamis (19/09)

Palembang,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang Awasi langsung proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Kota Palembang Pemilihan Gubernur dan Wakil GubernurSumatera Selatan serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang, di Novotel Hotel Palembang. Kamis (19/09/2024)

Muslim menyebutkan pengawasan tersebut bertujuan untuk memastikan hasil pencermatan yang bermuara pada DPT yang benar-benar Valid dan dapat dipertanggung jawabkan.

Anggota Bawaslu Kota Palembang Kordiv Pencegahan Parmas dan Humas Muslim menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja KPU Kota Palembang. Ia menilai KPU berhasil bekerja sama dengan Bawaslu dalam mewujudkan daftar pemilih yang akurat dan terkini.

"Kerja keras jajaran KPU dan sinergi yang baik dengan Bawaslu sangat penting dalam memastikan proses pemutakhiran data berjalan dengan baik. Ini menjadi langkah krusial dalam menghadirkan daftar pemilih yang valid untuk Pemilihan mendatang," ujar Muslim pada Pleno Rekapitulasi Terbuka Penetapan DPT di Novotel Hotel Palembang. Kamis (19/09)

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang Syawaludin Mengatakan, “Data tersebut dihasilkan berdasarkan penelitian dari petugas Pantarlih sehingga hari ini kita akan menetapkan Daftar Pemilih Tetap dan akan ada lagi kegiatan DPTB ( Daftar Pemilih Tetap Baru) Daftar Pemilih Khusus ( DPK) kpu oku berharap tingkat partisipaSsi pemilih dapat meningkat.”

Rapat Pleno terbuka tersebut tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Palembang dan beberapa unsur Stakeholder TNI, Polri dan Partai Politik. Disamping itu Muslim Anggota Bawaslu Kota Palembang di dampingi juga oleh Staf Bawaslu Kota Palembang.

pleno DPT

Penulis : YH

Editor : Tim Humas Bawaslu Kota Palembang