Lompat ke isi utama

Berita

Khairil Anwar Simatupang: Penguatan Kapasitas Saksi Pemilu Demi Integritas Pemilihan di Sumatera Selatan

Suasana Kegiatan Penguatan Kapasitas (TOT) dan Skema Penyelenggaraan Saksi Peserta Pemilu Tingkat Provinsi pada Rabu (31/1/2024) hingga Jumat (2/2/2024) dan melibatkan peserta dari Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan.

PALEMBANG BWSPLG - Anggota Bawaslu Khairil Anwar Simatupang sebagai Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat (SDMOD) dan Koordinator Sekretariat serta Staf, hadir dalam acara strategis "Penguatan Kapasitas (TOT) dan Skema Penyelenggaraan Saksi Peserta Pemilu Tingkat Provinsi" yang diselenggarakan oleh Bawaslu Sumsel. Kegiatan ini berlangsung di The Alts Hotel Palembang, Jln. Rajawali No. 8,9 Ilir, Kec. Ilir Timur II Palembang, mulai Rabu (31/1/2024) hingga Jumat (2/2/2024) dan melibatkan peserta dari Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan.

Khairil Anwar Simatupang, Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat (SDMOD) Bawaslu Palembang, menyampaikan pentingnya penguatan kapasitas para Saksi Peserta Pemilu dalam menjaga integritas pemilihan umum. "Kami yakin bahwa keberhasilan pemilihan umum di tingkat provinsi sangat tergantung pada pemahaman dan keterampilan para saksi. Oleh karena itu, kami berkomitmen mendukung setiap upaya yang bertujuan meningkatkan integritas dan kualitas proses demokratis di Sumatera Selatan." ujarnya

Dalam suasana yang penuh semangat, Bawaslu Palembang turut mengapresiasi inisiatif Bawaslu Sumsel. "Partisipasi kami bukan hanya sebagai peserta, tapi juga sebagai wujud dukungan kami terhadap upaya penguatan kapasitas Saksi Peserta Pemilu yang dilakukan oleh Bawaslu Sumsel. Kami yakin bahwa melalui pembahasan dan diskusi yang intens, para peserta akan membawa pulang pengetahuan yang mendalam untuk diterapkan di tempat pemilihan umum masing-masing." jelasnya.

Sebagai pilar penting dalam dinamika demokrasi, Kurniawan, Ketua Bawaslu Sumsel, menyambut kolaborasi ini dengan semangat yang membara. "Mari kita bersama-sama menciptakan momen bersejarah ini! Saya mengundang rekan-rekan dari Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan untuk bergabung dalam langkah konkret kita. Bersama, kita akan memastikan bahwa setiap tahapan pemilihan umum di wilayah Sumsel dijalankan dengan standar terbaik. Keterlibatan aktif dari setiap pihak adalah kunci menuju pemilihan umum yang adil dan demokratis." ungkapnya.

Dalam atmosfer diskusi yang penuh warna, Kurniawan menyampaikan bahwa kehadiran dan partisipasi penuh semangat seluruh peserta akan menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan integritas pemilihan umum.

Bawaslu Palembang mengapresiasi kontribusi aktif dan dukungan dari semua pihak, termasuk Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan, dalam menciptakan pemilihan umum yang transparan, berintegritas, dan sesuai dengan prinsip demokrasi. (humas/bwsplg)

Penulis: ZPP /BWSPLG

Foto: humas /BWSPLG

Editor: ZPP /BWSPLG