Lompat ke isi utama

Berita

Gandeng Elemen Masyarakat, Bawaslu Palembang Optimis Perkuat Pengawasan Pelaksanaan Pemilihan Serentak 2024 Di Kota Palembang.

Humas | Sabtu, 20 Juli 2024

Optimis Perkuat Pengawasan Pada Pemilihan Serentak 2024, Bawaslu Kota Palembang Gandeng Elemen Masyarakat melalui Rapat Koordinasi bersama Stakeholder. (20/07/2024)

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palembang, Pada Sabtu (20/07/2024) Selenggarakan rapat Koordinasi bersama Stakeholder. Dibuka oleh Ketua Bawaslu Kota Palembang, Yusnar, Anggota Bawaslu Kordiv SDM, Organisasi dan Diklat, beserta unsur Sekretariat Yusman Ali. Turut hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut yakni  pemateri dari Kejaksaan Negeri Palembang, Polrestabes Palembang, KPU Provinsi Sumsel, Akademisi serta di hadiri juga oleh peserta dari berbagai organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan, dan organisasi Masyarakat.

Acara yang berlangsung di The Zuri Hotel tersebut terselenggara mulai dari tanggal 20 sd 21 Juli tersebut disamping bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait suksesnya pemilihan 2024, Bawaslu Kota Palembang juga mengajak kepada elemen Masyarakat untuk bersama-sama menjamin akan kualitas Proses Pemilihan yang baik. 

Tupang menegaskan bahwa Bawaslu harus bersinergi dengan masyarakat dalam mengawasi proses pelaksanaan pemilu. Sebab jika masyarakat sudah tidak lagi terlibat dan berperan dalam situasi politik yang tidak sehat, maka jaminan proses pemilihan yang yang bersih dan adil akan sulit untuk dicapai. Patut disadari bahwa pengawas pemilu  memiliki keterbatasan dalam menjangkau seluruh aktivitas dalam tahapan pemilihan serentak 2024. Untuk itu Bawaslu perlu bergandengan tangan dengan masyarakat dan menjalin komitmen dengan masyarakat untuk mengawal pemilihan serentak 2024 telah sesuai dengan regulasi. 

Harapan dari terselenggaranya kegiatan tersebut, Tupang menyampaikan dalam penutupan kegiatan tersebut, serta di dampingi anggota Bawaslu Kota Palembang Evan Yutawan (PP Datin) dan Muslim (Kordiv P2H) menyampaikan  jika perhelatan Pemilihan 2024 ini agar tertib, aman, damai, jujur dan adil sesuai dengan peraturan dan regulasi yang ada.

Rapat Konsolidasi Bersama Stakeholder

Penulis : YH

Editor & Fotografer : Tim Humas Bawaslu Kota Palembang