Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Palembang: Peningkatan Unifikasi Website Tahap I, Keamanan dan Efisiensi Data Terwujud!

Staf Humas Bawaslu Palembang, hadir dalam Rapat Teknis Pengelolaan Website Utama Bawaslu Kabupaten/Kota Hasil Unifikasi Regional 2

Potret Staf Humas Bawaslu Palembang, hadir dalam Rapat Teknis Pengelolaan Website Utama Bawaslu Kabupaten/Kota Hasil Unifikasi Regional 2 yang berlangsung di Swiss-Belcourt Bogor, Jawa Barat.

PALEMBANG, BWSPLG – Ahmad Syofiuddin dan Bramandita Prasetyo, Staf Humas Bawaslu Palembang, hadir dalam Rapat Teknis Pengelolaan Website Utama Bawaslu Kabupaten/Kota Hasil Unifikasi Regional 2 yang berlangsung di Swiss-Belcourt Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu s.d Minggu, (13-14/01/2024).

Upaya ini dilaksanakan pada Selasa, (2/1), dengan Unifikasi Tahap I mengintegrasikan 273 website Bawaslu Kabupaten/Kota secara sistematis. Demikian ini, menciptakan dasar pengelolaan data yang lebih efektif dan transparan di tingkat nasional.

Dalam rangka melaksanakan langkah strategis ini, Bawaslu Palembang turut serta dan melaksanakan tindak lanjut dalam penyelenggaraan Rapat Teknis Pengelolaan Website Utama Bawaslu Hasil Unifikasi Regional 2. Acara ini dihadiri oleh berbagai peserta Bawaslu kabupaten/kota seluruh Indonesia, termasuk staf Bawaslu Kota Palembang yang turut serta sebagai pendengar aktif.

Malalui rapat teknis tersebut, Bramandita Prasetyo dan Ahmad Syofiuddin, staf Bawaslu Kota Palembang, dengan antusias mendengarkan materi dari pembicara, yakni Humas Deni Ahmad, dan perwakilan Pusdatin Bawaslu Republik Indonesia, Yuni Karina. Keduanya, menyambut positif wawasan dan arahan terkait pengelolaan website yang lebih efisien dan transparan.

Rencana tindak lanjut dalam Tahap I unifikasi menjadi bukti nyata komitmen Bawaslu Palembang memperkuat dasar pengelolaan data demi mencapai tingkat transparansi dan keterbukaan yang lebih baik.

Bramandita Prasetyo dan Ahmad Syofiuddin, sebagai duta dari Bawaslu Kota Palembang, menyampaikan apresiasi dan komitmen untuk menerapkan wawasan baru ini dalam mendukung integritas dan transparansi proses pemilu serentak pada Rabu, (14/2) mendatang.

Sebagai lembaga pengawas pemilu yang progresif, Bawaslu Palembang berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperkuat sistem pengelolaan data. Rapat Teknis ini menjadi awal yang penting dalam perjalanan Bawaslu Palembang untuk meningkatkan demokrasi dan tata kelola pemilihan di tingkat  nasional.

Dalam semangat kolaborasi, Bawaslu Palembang mengundang seluruh pemangku kepentingan untuk terlibat aktif dalam perjalanan ini, berbagi ide, dan memberikan dukungan guna menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan dalam tata kelola informasi dan data di Palembang. (humas/bwsplg).

Penulis: zpp

Foto: Ahmad Syofiuddin

Editor: zpp