Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Sinergi Sentra Gakkumdu: Bawaslu Kota Palembang Siap Awasi Pemilu 2024

PALEMBANG, BWSPLG - Ketua Bawaslu Kota Palembang, Yusnar, dan Anggota Bawaslu, M. Hasbi, Muslim, serta Khairil Anwar Simatupang, bersama Unsur Sekretariat, memimpin Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu Pengawasan Tahapan Kampanye, Persiapan Pemungutan, dan Perhitungan Suara Pemilihan Umum 2024.

Rapat yang digelar dari Kamis hingga Jumat (08-09/02/2024) di Hotel Emilia Palembang ini dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kecamatan se-Kota Palembang, Anggota Panwaslu Kecamatan, serta perwakilan Kepolisian dan Kejaksaan Negeri Kota Palembang.

Dalam rapat tersebut, M. Hasbi, Anggota Bawaslu Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, menekankan pentingnya partisipasi aktif dan sinergi antarlembaga dalam menjaga integritas Pemilu. "Partisipasi dan kolaborasi yang kuat antar lembaga menjadi kunci keberhasilan proses pemilihan yang adil dan transparan," ujarnya, menyoroti esensi kerjasama lintas lembaga dalam menjaga integritas Pemilu.

Selanjutnya, Yusnar, Ketua Bawaslu Kota Palembang, menegaskan komitmen Bawaslu dalam menjaga integritas Pemilu. "Sinergi yang solid antar lembaga adalah langkah penting dalam memastikan jalannya proses pemilihan yang adil dan transparan," katanya, menegaskan pentingnya dukungan bersama untuk menjaga integritas dan transparansi proses pemilihan.

Rapat tersebut juga mengusung lima materi utama yang dibawakan oleh narasumber terkait, meliputi peran Bawaslu, Kepolisian, dan Kejaksaan dalam pengawasan tahapan kampanye, mekanisme pengawasan kampanye, penyidikan tindak pidana pemilu, potensi pelanggaran dalam tahapan kampanye, serta peran Kejaksaan dalam tahapan persiapan dan perhitungan suara.

Dengan semangat untuk menciptakan Pemilu yang berintegritas, Bawaslu Kota Palembang terus berupaya maksimal untuk menjaga proses pemilihan yang transparan dan adil bagi seluruh warga Palembang. Rilis ini disampaikan sebagai bagian dari komitmen Bawaslu Kota Palembang dalam memastikan proses pemilihan yang adil dan transparan pada Pemilihan Umum 2024. (humas/bwsplg)

Penulis: ZPP /BWSPLG

Foto:

Editor: ZPP /BWSPLG