Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Pelayanan Infomasi, Bawaslu Palembang Susun Tata Kelola Kehumasan

Humas| Jum'at, 23 Agustus 2024

Kordiv P2H Bawaslu Kota Palembang Muslim jelaskan peran penting dalam mengelola media Infromasi Bawaslu Kota Palembang

Palembang,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang Kordiv P2H Muslim sampaikan “Harapannya melalui Rakernis ini akan lebih meningkatkan kemampuan personil Panwascam se Kota Palembang terutama di divisi koordinator divisi Hukum, hubungan masyarakat dan hubungan lembaga dalam tata kelola Kehumasan demi menyajikan sebuah informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat tentang Peran Bawaslu dalam melakukan tahapan-tahapan pada Pemilihan Serentak tahun 2024 di Kota Palembang”Ujar Muslim Anggota Bawaslu Kota Palembang dalam wawancara dengannya Pasca Pembukaan Kegiatan Rapat Kerja Teknis Bawaslu Kota Palembang. Pada Jum’at (23/08/2024)

Kordiv P2H Bawaslu Kota Palembang itu pun menjelaskan peran penting dalam mengelola media Infromasi Bawaslu Kota Palembang

“Pengaplikasian pada bidang humas ialah memanfaatkan website resmi sebagai pusat pengelolaan informasi mulai tentang profil lembaga dan pejabatnya, jadwal kerja dan/atau kegiatan, pelaporan hasil kinerja kepada publik, hingga menjadi portal berita internal dan menggunakan media sosial resmi untuk menyampaikan informasi penting sehingga hal tersebut mampu mengedukasi publik tentang hal-hal yang terkait langsung dengan masyarakat luas, khusunya masyarakat Kota Palembang pada Pemilihan Serentak 2024.”Pungkasnya

Muslim juga menambahkan  Rakernis Bawaslu tentang pengelolaan kehumasan ini sudah tergambar secara sederhana, bagaimana mengelola kehumasan terutama dalam dokumentasi dan informasi publik yang efektif untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Kecepatan dan akurasi informasi yang di update melalui website resmi yang sudah dimiliki.

Kegiatan Rakernis tersebut digelar pada 23 s.d 25 Agustus 2024 bertempat di Aryaduta Hotel Palembang dan menghadirkan Ketua dan anggota Panwascam se Kota Palembang Divisi HP2H beserta Staf.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kota Palembang Yusnar, anggota Bawaslu Kota Palembang Kordiv PP dan Data Informasi Efan Yutawan, Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa M. Hasbi, Kordiv Pencegahan Parmas dan Humas Muslim. Didampingi juga Koordinator Sekretariat Yusman Ali dan Jajaran Staf Bawaslu Kota Palembang.

Humas| Jum'at, 23 Agustus 2024

Penulis : YH

Editor & Foto : Tim Humas Bawaslu Kota Palembang