Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, Panwascam IT III Lakukan Sosialisasi Pengawasan

Humas| Sabtu, 31 Agustus 2024

Panwascam Kecamatan Ilir Timur Tiga lakukan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif terhadap Pemilih Pemula pada Pemilihan Serentak 2024 di SMK Telenika Palembang. Sabtu (31/08/2024) 

Palembang,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang melalui Panwascam Kecamatan Ilir Timur Tiga lakukan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif terhadap Pemilih Pemula pada Pemilihan Serentak 2024 di SMK Telenika Palembang. Sabtu (31/08/2024) 

Menjelang Pemilihan Calon Walikota Kota dan Wakil Walikota Palembang disadari betul oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Ilir Timur Tiga perlunya sosialisasi terhadap pemilih pemula, agar mereka melek dalam informasi tentang Pemilihan serentak Tahun 2024 ini. 

Tujuan dari kegiatan ini untuk mensosialisasikan dan meningkatkan pengawasan partisipatif kepada siswa yang sebagai pemilih pemula dalam proses Pemilihan Serentak 2024, Tidak hanya itu yang jauh sangat penting bagaimana mereka bisa sadar dan tergerak dari diri mereka masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya agar tidak termasuk Golput

Sosialisasi

Dalam sambutannya Tia Amelia Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa menyampaikan sosialisasi yang dilakukannya tersebut.

“Kepada pemilih pemula yang hadir, saya berpesan ikuti sosialisasi ini dengan seksama agar dapat menambah wawasan dan pengetahuan akan Pemilihan Serentak 2024 ini, agar nantinya kalian bisa menyalurkan hak suara dalam pemilihan Serentak, bersama-sama mengawasi apabila terdapat Kecurangan. Dan saya berharap ini sebagai pembelajaran demokrasi bagi kalian semua”Ucap Tia pada Kegiatan Sosialisasi di SMK Telenika. Sabtu (31/08)

Disamping itu Tia Amelia juga menambahkan bahwa Pemilih Pemula harus tahu kapan dilaksanakan Pemilihan Serentak, dimana tempat mereka mencoblos, dan bagaimana cara mereka mengecek nama terdaftar di TPS berapa dan lain-lain. 

“Dengan demikian jika informasi sudah lengkap didapatkan oleh mereka harapannya agar mereka antusias datang ke TPS pada hari pencoblosan berlangsung dan menggunakan hak pilih dengan demikian angka Golput bisa diminimalisir dan di tekan agar tidak terjadi di wilayah Kecamatan Ilir Timur Tiga.”Pungkas Tia

Sosialisasi tersebut dilakukan oleh Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Ilir Timur Tiga Riswar Yuritas, Frengki, Tia Amelia beserta jajaran PKD dan Staf dan juga melibatkan Stackholder PPK, PPS SE Kecamatan Ilir Timur Tiga dengan peserta siswa/siswi yang semuanya adalah Pemilih Pemula. 

Sosialisasi

Penulis : Tim Humas Panwascam Ilir Timur Tiga

Editor : YH