Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Kualitas SDM, Bawaslu Palembang Gelar Rapat Evaluasi Kinerja di Lingkungan Bawaslu Kota Palembang.

Humas | Selasa, 31 Juli 2024

Bawaslu Kota Palembang gelar rapat evaluasi Kinerja dalam rangka mewujudkan prinsip kerja yang efektif dan professional serta menyambut rangkaian tahapan pada pemilihan serentak 2024.

Palembang, (31/07/2024) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palembang dalam rangka mewujudkan prinsip kerja yang efektif dan professional serta menyambut rangkaian tahapan pada pemilihan serentak 2024. Bawaslu Kota Palembang adakan Rapat Evaluasi Kinerja di lingkungan Bawaslu Kota Palembang, Bertempat di kantor Bawaslu Kota Palembang.

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Palembang Yusnar, didampingi Komisioner Bawaslu Kota Palembang Efan Yutawan (Kordiv PP Datin), Muslim (Kordiv P2H), Khairil Anwar Simatupang (Kordiv SDMO dan Diklat). Serta Koordinator Sekretariat anggota Bawaslu Palembang Yusman Ali. Disamping itu di hadiri juga oleh para pihak ASN dan para Staff Teknis Tenaga Pendukung Non Asn yang ada di bawah jajaran Bawaslu Kota Palembang.

Ketua Bawaslu menyampaikan akan pentingnya menjaga dan meningkatkan kualitas kedisiplinan serta kinerja yang ada di jajaran Bawaslu Kota Palembang. Hal tersebut disampaikannya pada rapat evaluasi tersebut.

Saya minta pada seluruh jajaran Asn dan Non Asn untuk lebih meningkatkan lagi kedisiplinan dan kinerja di lingkungan Bawaslu Kota Palembang. Lebih-lebih proses pemilihan serentak 2024 ini sudah memasuki tahapan-tahapan yang membutuhkan tenaga, pikiran serta kedisiplinan yang harus tertanam demi suskesnya Pemilihan serentak 2024 dalam hal Pengawasan”Ujarnya pada 31/07/2024 diruang Rapat Bawaslu Kota Palembang

Tahapan pemilihan serentak 2024 sudah berjalan sejak beberapa bulan yang lalu, dalam kurun waktu di minggu-minggu terakhir, Bawaslu Palembang telah melaksanakan pengawasan pada tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit). Menanggapi hal tersebut Koorinator divisi SDM, Organisasi dan Diklat Khairil Anwar Simatupang menjelaskan akan pentingnya kesadaran akan tanggung jawab Bawaslu Kota Palembang dalam melakukan Pengawasan serta kedisiplinan yang dibangun oleh Bawaslu Kota Palembang, baik dari Pimpinan maupun para ASN dan non ASN.

Saya menyambung apa yang disampaikan oleh Ketua tadi bahwa pentingnya meningkatkan Kedisiplinan. Namun yang perlu di garis bawahi adalah untuk menuju akan kedisiplinan tersebut perlu dilandasi akan rasa sadar pada tiap diri kita. Saya harap kesadaran itu dibangun untuk melaksanakan kinerja yang cerdas dan Ikhlas, dan hal itu akan bermuara pada Kedisiplinan yang ada di lingkungan Bawaslu Kota Palembang. Dalam menyambut perhelatan pesta demokrasi Pemilihan 2024.”Pungkasnya

Pasca agenda rapat evaluasi tersebut, Tupang juga menyampaikan aka nada rapat rutin yang akan diadakan pada pertemuan-pertemuan selanjutnya, demi menertibkan akan peran-peran kinerja yang dilakukan di lingkungan Bawaslu Kota Palembang.

 

Tingkatkan Kualitas SDM, Bawaslu Palembang Gelar Rapat Evaluasi Kinerja di Lingkungan Bawaslu Kota Palembang.

Penulis : YH

Editor & Fotografer : Tim Humas Bawaslu Kota Palembang