Lompat ke isi utama

Berita

Targetkan Kualitas Pemahaman Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Palembang Kumpulkan Panwascam dan PKD se Kota Palembang

Humas | Jum'at, 09 Agustus 2024

Sebanyak 161 anggota terdiri dari Panwascam dan PKD se Kota Palembang ikuti kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka dalam rangka Pengembangan Pengawasan Partisipatif Pada Pemilihan Tahun 2024. 

Palembang,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang kumpulkan Jajaran Panwascam dan PKD se Kota Palembang di Halaman Bawaslu Kota Palembang, kehadiran jajaran Panwascam dan PKD se kota Palembang tersebut guna menghadiri kegiatan dalam rangka Pengembangan Pengawasan Partisipatif Pada Pemilihan Tahun 2024. Pada Jum’at (09/08/2024)

Kegiatan yang dihadiri oleh 54 Panwascam Kecamatan dan 107 PKD Kelurahan se Kota Palembang ini menghadirkan Direktur Eksekutif Komunitas Ngaji Sosial Institut sebagai Narasumber, dalam paparannya pengamat politik dan demokrasi tersebut menekankan strategi pelibatan masyarakat dalam pengawasan partisipatif.

“Partisipasi merupakan keterlibatan Pikiran, Perasaan, dan Tindakan seseorang secara bertanggungjawab dalam upaya pencapaian tujuan, Secara kuantitatif, partisipasi adalah gejala demokrasi, dan secara kualitatif partisipasi adalah emansipasi” Ujar pria kelahiran Tanggerang ini.

kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Bawaslu Kota Palembang, disamping diadakannya kegiatan Rapat Koordinasi, kegiatan tersebut juga diselenggarakan dalam rangka kunjungan dari Bawaslu Republik Koordinator Divisi Pencegahan Parmas dan Humas Lolly Suhenty.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Palembang Yusnar, didampingi anggota Bawaslu Kordiv P2H Muslim, PP Datin Efan Yutawan, Kordiv SDMO, Diklat Khairil Anwar Simatupang, Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa M Hasbi serta didampingi juga Kepala Sekretariat Yusman Ali dan Seluruh Staff dijajaran Bawaslu Kota Palembang.

 

Humas | Jum'at, 09 Agustus 2024

Penulis : YH

Editor & Fotografer : Tim Humas Bawaslu Kota Palembang