Lompat ke isi utama

Berita

Tanamkan Pemahaman Demokrasi, Panwascam Sako Lakukan Sosialisasi

Humas| Kamis, 22 Agustus 2024

Panwascam Kecamatan Sako bersama Kepala Sekolah, guru guru dan murid kelas VIII mengadakan kegiatan sosialisasi tentang pengawasan dan pelaksanaan Pemilihan Serentak 2024

Palembang,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang melalui Panwascam Kecamatan Sako bersama Kepala Sekolah, guru guru dan murid kelas VIII mengadakan kegiatan sosialisasi tentang pengawasan dan pelaksanaan Pemilihan Serentak 2024. di SMP N 27 Palembang. Kamis (22/08/2024)  

Kegiatan ini pula dilakukan dalam rangka menyelaraskan program pembelajaran P5 tentang demokrasi. Dimana SMP Negeri 27 Palembang mengambil Tema Demokrasi, ialah bertepatan pula akan dilaksanakannya pemilihan ketua OSIS yang akan di selenggarakan tanggal 19 September nanti.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Sekolah  Rusdiana, M.Pd beserta  Aulia Desita, Lis Nopriany, Eli Zabita, Okky Julianda yang merupakan panitia pelaksana Pemilihan Ketua dan wakil OSIS serta para Wali Kelas VIII bertujuan agar para murid memahami apa itu Demokrasi ,sehingga dimasa depan anak anak ini mereka dapat memahami dan bermotivasi di dunia politik. Jelas Ibu Rusdiana yang memberikan sambutan serta membuka kegiatan sosialisasi ini dimulai.

Dalam kesempatan yang sama hadir pula Kurnia Efrida Yanti selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Sako memberikan pengarahan sosialisasi bahwa demokrasi sangat diperlukan saat ini agar anak anak sekalian tidak salah dalam menyikapi tentang adanya yang boleh dan tidak dalam aturan pilkada 

Humas| Senin, 22Agustus 2024

"Anak-anak jangan mau ya di ajak untuk berkampanye kalau nanti ada yang mengajak" Terang Kurnia dalam menyampaikan arahan kepada murid murid yang hadir dilapangan  SMP N 27 Palembang. 

Kurnia yang hadir didampingi oleh Wahyu Dickyta staff sdm, OPP dan Datin, Beni Marta Daya staff HP2H serta staff humas Slamat  Riyadi. Antusias yang sangat besar para calon calon kandidat ketua OSIS dalam memaparkan visi misi mereka agar terpilih menjadi ketua OSIS periode berikutnya. Dan dalam akhir kegiatan ditutup dengan foto bersama.

Sosialisasi

Penulis : Tim Humas Panwascam Sako

Editor : YH