Lompat ke isi utama

Berita

Sinergi Pemilu 2024: Bawaslu Kota Palembang Terima Audiensi dari Komisioner KPU Palembang yang Baru Dilantik

Bawaslu Terima Audiensi KPU Palembang Jumat, (12/1) di Sekretariat Bawaslu Palembang

Ketua Bawaslu, Yusnar anggota Bawaslu, staf sekretariat serta jajarannya menerima audiensi KPU Palembang Jumat, (12/1) di Sekretariat Bawaslu Palembang.

Palembang, BWSPLG - Ketua Bawaslu, Yusnar, dan anggota Bawaslu, serta kordinator sekretariat, dan staf menyambut Audiensi dari KPU Palembang di Sekretariat Bawaslu Palembang. Pertemuan ini, yang diadakan pada Jumat, (12/1) menandai langkah awal pasca dilantiknya komisioner KPU periode 2024-2029 dalam upaya meningkatkan penguatan hubungan antarlembaga Bawaslu dan KPU Kota Palembang dalam persiapan pemilu 2024 mendatang.

Dalam atmosfer yang sarat makna, ketua Bawaslu, Yusnar, menegaskan komitmen Bawaslu Palembang untuk menjalankan fungsi pengawasan pemilu dengan integritas dan profesionalisme tinggi. Dialog strategis diarahkan untuk merumuskan langkah-langkah konkret yang dapat memperkuat peran Bawaslu dalam mengawasi seluruh tahapan pemilu di Kota Palembang.

“Harapannya KPU dapat terus melibatkan Bawaslu dalam proses pelaksanaaan Pemilu ini untuk mewujudkan pemilihan umum 2024 yang adil dan damai,” ungkap Yusnar.

Sementara itu, Ketua KPU Palembang, Syawaludin, mengungkapkan pandangan optimisnya terkait sinergitas dengan Bawaslu. "Koordinasi yang efektif akan memastikan jalannya proses pemilu dengan lancar dan adil, menciptakan kepercayaan masyarakat pada demokrasi," ujarnya dengan keyakinan.

Pertemuan ini bukan sekadar dialog formal, melainkan platform sinergi antara dua lembaga strategis penyelenggara pemilu di Kota Palembang. Bawaslu dan KPU Palembang sepakat bahwa kerjasama yang erat adalah elemen penting keberhasilan dalam melaksanakan pemilu yang transparan, adil, dan bermartabat di tingkat lokal.

Melalui komitmen bersama, Bawaslu dan KPU Palembang mengajak masyarakat untuk turut serta menciptakan pemilu yang partisipatif dan berkualitas. Keduanya berharap bahwa kolaborasi yang baik ini akan membawa dampak positif bagi demokrasi dan pesta demokrasi yang lebih baik di Kota Palembang.

Turut hadir di pertemuan Syawaludin (Ketua KPU Palembang), Arman Darmawan (Divisi Datin), Devi Yulianti (Divisi SDM), Riandy Akbar Pohan (Divisi Hukum), Sri Maryati (Divisi Teknis) dan Dirta Sarina (Sekretaris KPU) periode 2024-2029. (humas, bwsplg).

Penulis: Vera dan zpp

Foto: Toni

Editor: zpp/bwsplg