Lompat ke isi utama

Berita

Sinergi Kesiapan Pemilihan Serentak, Bawaslu Palembang Ikuti Rakor Lintas Sektoral Polrestabes Palembang

Humas| Kamis, 22 Agustus 2024

Ketua Bawaslu Kota Palembang Yusnar, ikuti kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Musi 2024 dengan tema Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Kota Palembang Tahun 2024.

Palembang,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang Hadiri kegiatan Rakor yang diselenggarakan oleh Polrestabes Kota Palembang dalam rangka Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Musi 2024 dengan tema Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Kota Palembang Tahun 2024. Pada Kamis, (22/08/2024)

Dalam sambutannya Kapolrestabes Palembang Harryo Sugihhartono mengingatkan pentingnya netralitas TNI dan Polri dalam Pemilukada, serta urgensi pengamanan yang maksimal mengingat jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Palembang mencapai 2.270 titik. Oleh sebab itu proses pengamanan nantinya harus dilakukan dengan Maksimal dan menjadi titik prioritas demi berlangsungnya pemilukada di Kota Palembang berjalan dengan tertib dan aman.

Ketua Bawaslu Kota Palembang berkesempatan menyampaikan Materi tentang pentingnya pemetaan kerawanan pemilihan, Isu-Isu dalam Indeks Kerawanan Pemilihan (IKP) Serentak 2024.

Yusnar juga menyampaikan akan Komitmen Bawaslu untuk terus mendukung proses demokrasi yang lebih baik melalui komunikasi yang efektif dan keterlibatan masyarakat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Ballrom Hotel Novotel Palembang tersebut bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di wilayah Kota Palembang, yang akan terselengara pada 27 November nantinya.

Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Walikota Palembang, DPRD Kota Palembang, Pengadilan Negeri Kota Palembang, Kejaksaan Negeri Palembang, KODIM 0418 Palembang, Pangkalan TNI AL Palembang, Pangkalan TNI AU Kota Palembang, Ketua KPU Kota Palembang, Ketua Bawaslu Kota Palembang, Pol PP, Dishub, Dinkes, Dinas PKPB, Kesbangpol, dan Perwakilan Partai Politik se Kota Palembang.

Penulis : YH

Editor & Foto : Tim Humas Bawaslu Kota Palembang