Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Koordinasi Bawaslu Palembang: Meningkatkan Pengawasan Distribusi Logistik untuk Pemilu 2024

Koordinator Divisi SDM Organisasi dan Diklat Bawaslu Kota Palembang Khairil Anwar Simatupang, S, S.Sos bersama  Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan periode 2018-2023, Syamsul Alwi

Koordinator Divisi SDM Organisasi dan Diklat Bawaslu Kota Palembang Khairil Anwar Simatupang, S, S.Sos bersama  Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan periode 2018-2023, Syamsul Alwi

PALEMBANG, BWSPLG - Khairil Anwar Simatupang, Anggota Bawaslu Palembang dari Divisi SDM Organisasi dan Diklat, bersama dengan unsur Sekretariat, memimpin Rapat Koordinasi Pengawasan Distribusi Logistik ke TPS se-Kota Palembang. Rapat ini digelar pada Senin-Selasa (05-06/02/2024) di Hotel Emilia Palembang.

Dalam rapat tersebut, Khairil Anwar Simatupang memaparkan pentingnya optimalisasi pengawasan distribusi logistik untuk memastikan kelancaran Pemilu 2024 di Kota Palembang. "Kami bertekad memastikan jalannya proses pemilu yang bersih dan adil. Kerjasama antara semua pihak terkait adalah kunci untuk mencapai tujuan tersebut," ujarnya dengan tegas.

Turut hadir dalam rapat tersebut adalah Anggota Panwaslu Kecamatan, Divisi Penanganan Pelanggaran, serta staf dari Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan, dan Pelatihan Data dan Informasi. Kehadiran 1 (satu) orang Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) perwakilan dari masing-masing kecamatan se- Kota Palembang juga menambah keseriusan acara tersebut.

Dalam sesi diskusi materi, perwakilan Bawaslu Kota Palembang memaparkan berbagai strategi pengawasan distribusi logistik ke TPS. Dengan membahas pengawasan persiapan pendistribusian logistik menuju daerah perairan serta potensi kerawanan distribusi logistik di tingkat kelurahan.

Selain itu, Anggota Bawaslu Provinsi Sumsel periode 2018-2023, Syamsul Alwi, memberikan pemahaman mendalam tentang identifikasi potensi kerawanan dan strategi pencegahan pelanggaran pada pendistribusian logistik. Hal ini diikuti dengan penjelasan dari perwakilan KPU Palembang mengenai juknis dan mekanisme pendistribusian logistik pada Pemilu 2024.

Rapat koordinasi ini menjadi bagian dari upaya Bawaslu Palembang dalam memastikan distribusi logistik berjalan lancar dan adil, sebagai langkah untuk memperkuat demokrasi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses pemilihan umum.

Dalam penutupan rapat, Khairil Anwar Simatupang menegaskan kembali komitmen untuk memastikan proses pemilu berlangsung dengan adil dan transparan. "Kami berkomitmen untuk memastikan proses pemilu berlangsung dengan adil dan transparan," ujarnya, menekankan pentingnya kerjasama dalam memastikan suksesnya Pemilu 2024 di Palembang.

Penulis: ZPP /BWSPLG

Foto: vera

Editor: ZPP /BWSPLG