Lompat ke isi utama

Berita

Perdana ! Bawaslu Kota Palembang Buka Kelas Volunteer Pengawasan

Humas| Sabtu, 31 Agustus 2024

Sebanyak 30 Peserta dinyatakan lulus dan resmi mengikuti Kelas Volunteer Pengawasan yang di gelar Bawaslu Kota Palembang. pada Sabtu, (31/08)

Palembang,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang Gelar Pelatihan Sekolah Volunteer Pengawasan pada Pemilihan Serentak 2024, Di kantor Bawaslu Kota Palembang. Sabtu (31/08/2024)

Pasca diumumkannya Kelulusan Calon peserta Sekolah Volunteer oleh Bawaslu Kota Palembang pada minggu lalu, kini Bawaslu Kota Palembang membuka Kelas Pembelajaran bagi Volunteer yang dinyatakan lulus oleh Bawaslu Kota Palembang. sebanyak 30 Peserta yang lulus dan mengikuti Kelas Volunteer tersebut. 

Volunteer

“Sebanyak 30 peserta yang dinyatakan lulus dan nantinya akan mengikuti kelas Pembelajaran Volunteer Pengawasan sebanyak 10 kali pertemuan, 2 diantaranya adalah Ujian Awal Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS).”Ujar Muslim

Anggota Bawaslu Kota Palembang Muslim Kordiv Pencegahan Parmas dan Humas tersebut mengatakan bahwa Peserta Sekolah Volunteer tersebut akan mengikuti Kelas Pembelajaran terkait ruang lingkup Pengawasan Kepemiluan, Pemahaman demokrasi dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Muslim juga menyampaikan bahwa setap pertemuan Kelas Volunteer Pengawan itu akan banyak hal yang akan dapatkan oleh Peserta Volunteer mulai Pengetahuan akan Kepemiluan, Peran Pengawasan dalam Kepemiluan, Pemahaman akan Demokrasi dan lainnya.

Ditempat yang sama Muslim juga berharap dengan dibukanya Kelas Volunteer Pengawasan tersebut nantinya, para Peserta mampu meningkatkan pemahaman dan pengetahuannya dalam hal Pengawasan dan Kepemiluan serta menjadi perpanjangan tangan Bawaslu Kota Palembang untuk menjadi Lembaga yang dipercaya oleh masyarakat dalam hal mengawasi setiap tahapan pada Pemilihan Serentak 2024.

Volunteer

Penulis : YH

Editor & Foto : Tim Humas Bawaslu Kota Palembang