Lompat ke isi utama

Berita

Peningkatan Kapasitas, Bawaslu Palembang Simulasikan Proses Penanganan Pelanggaran Pada Pemilihan 2024

Humas | Senin, 12 Agustus 2024

Tim Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Palembang Pandu Simulasi Proses Penanganan Pelanggaran dengan tujuan meingkatkan kapasitas SDM Pengawas ditingkat Kecamatan yang dalam hal ini Panwascam dan Staff di Kecamatan dalam menangani Pelanggaran maupun temuan pada Pemilihan Serentak tahun 2024 di Kota Palembang.

Palembang,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang melalui Koordinator Divisi Penanganan Pelanggara, dan Data Informasi Efan Yutawan sampaikan bahwa seluruh Panwascam dan Staf yang membidangi divisi tersebut harus mampu memahami aturan yang berlaku. Hal tersebut disampaikan pada kegiatan Simulasi proses Penanganan Pelanggaaran dalam Pemilihan Serentak 2024. Pada Senin, (12/08/2024)

Kegiatan yang di Pandu oleh Tim Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Palembang tersebut mengutip apa yang disampaikan oleh ketua Bawaslu Kota Palembang, bahwa Bawaslu menjadi pintu masuk penanganan dugaan pelanggaran pemilihan, baik berasal dari temuan atau laporan. Bawaslu juga melakukan penerimaan laporan/ temuan dugaan pelanggaran pemilihan. Kemudian Bawaslu pun menindak lanjuti dugaan pelanggaran pemilihan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dalam Kegiatan yang di Pandu oleh Tim Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Palembang tersebut diharapkan mampu meingkatkan kapasitas SDM Pengawas ditingkat Kecamatan yang dalam hal ini Panwascam dan Staff di Kecamatan dalam menangani Pelanggaran maupun temuan pada Pemilihan Serentak tahun 2024 di Kota Palembang. 

Simulasi tersebut diadakan dalam acara Rapat Koordinasi Teknis Sentra Gakkumdu dalam proses penanganan Pelanggaran Pada Pemilihan Serentak 2024. 

Kegiatan itu juga menghadirkan Anggota Panwascam Divisi Penanganan Pelanggaran se Kota Palembang beserta Staf yang membidangi divisi tersebut. kegiatan tersebut di adakan mulai dari tanggal 11 s/d 13 Agustus 2024 bertempat di Hotel Ibis Palembang.

Humas | Senin, 12 Agustus 2024

Penulis : YH

Editor & Foto : Tim Humas Bawaslu Kota Palembang