Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Data Pemilih Valid, Panwascam Gandus Awasi Pleno Terbuka DPSHP Tingkat Kecamatan

Humas| Selasa, 10 September 2024

Panwascam Gandus Awasi langsung proses tahapan rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang dikantor PPK Kecamatan Gandus.  Selasa, (10/09/2024).

Palembang,– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang melalui Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Gandus Awasi langsung proses tahapan rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang dikantor PPK Kecamatan Gandus.  Selasa, (10/09/2024).

Mendekati hari pemilihan serentak pada November mendatang, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Gandus melakukan pengawasan secara ketat di wilayah Kecamatan Gandus Kota Palembang.

Dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP) yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Gandus yang dilaksanakan di Auditorium Kecamatan Gandus, Kota Palembang ini Panwascam Gandus memberikan banyak tanggapan dan masukkan yang harus menjadi evaluasi oleh PPK Kecamatan Gandus salah satunya data TMS orang meninggal.

“Harapan kami dari Panwascam Gandus meskipun PPK Kecamatan Gandus belum mampu melakukan TMS pada beberapa data nama masyarakat yang kami dapat langsung di lapangan, yakni orang meninggal. Setidaknya PPK Kecamatan Gandus dapat menjamin bahwa nama-nama tersebut tidak termasuk dalam undangan ketika menjelang hari pencoblosan pada tanggal 27 November nanti.” Ujar Nova Harzales Anggota Panwascam Gandus

Panwascam Gandus juga memberikan tanggapan kepada PPK Kecamatan Gandus hendaknya dapat bersinergi dengan Panwascam Gandus agar bisa memperoleh data yang lebih akurat.

“Harusnya PPK Kecamatan Gandus beserta Panwascam Gandus dapat bekerjasama dalam artian bersinergi untuk memperoleh data-data yang akurat termasuk data pemilih baru dan data pemilih yang sudah meninggal.” lanjut Andri Wardana Ketua Panwascam Gandus menambahkan.

Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat kecamatan Gandus sendiri dilaksanakan pada tanggal 10 September 2024, acara Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) ini sendiri dihadiri oleh stakeholder Kecamatan Gandus seperti Camat Gandus, Polsek Gandus, Danramil, PPS, dan Saksi Paslon.

Humas| Selasa 10 September 2024

Penulis : Tim Humas Panwascam Gandus

Editor : YH