Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Calon Peserta Sekolah Volunteer Pengawasan Berintegritas, Bawaslu Palembang Lakukan Seleksi Wawancara

Humas| , Rabu, 21 Agustus 2024

Anggota Bawaslu Kota Palembang Kordiv P2H Muslim, sebutkan proses Seleksi wawancara ini akan digali Integritas dan Pemahaman akan Pengawasan dan Proses Kepemiluannya.

Palembang,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang Melalui Koordinator Divisi Pencegahan Parmas dan Humas ungkapkan sebanyak 118 Peserta Sekolah Volunteer Pengawasan melalui seleksi wawancara akan digali Integritas dan Pemahaman akan Pengawasan dan Proses Kepemiluan, hal tersebut diungkapkan dalam penyampaiannya saat Rapat Persiapan seleksi wawancara Calon Peserta Sekolah Volunteer Pengawasan. Pada Rabu (21/08/2024 )

Tujuan dari diadakannya seleksi wawancara tersebut adalah ingin mengetahui akan Integritas dan sejauh mana pengetahuan calon peserta akan proses kepengawasan, kepemiluan, dan demokrasi yang ada khusunya dikota Palembang. serta menentukan calon peserta Sekolah Volunteer yang layak untuk memasuki tahap selanjutnya yakni pengumuman kelulusan. 

Disamping itu Seleksi Wawancara tersebut dilakukan untuk menentukan calon peserta yang layak untuk menjadi Peserta Sekolah Volunteer Pengawasan

Muslim juga menyebutkan, dalam melakukan seleksi wawancara tersebut akan dilakukan dengan ketat dan Selektif. Hal itu bertujuan untuk benar-benar memastikan bahwa Calon Peserta Sekolah Volunteer tersebut harus Berintegritas dan mempunyai kemauan untuk menjadi bagian dari Bawaslu Kota Palembang dalam hal melakukan Pengawasan.

Adapun calon peserta yang memasuki sesi wawancara tersebut berasal dari daerah Kota Palembang, dan berasal dari daerah-daerah lainnya, serta memenuhi kriteria yang berstatus Kaum Zilenial.

Dalam Rapat Persiapan Seleksi wawancara tersebut dihadiri oleh Anggota Bawaslu Kota Palembang Kordiv P2H Muslim, didampingi Koordinator Sekretariat Yusman Ali beserta Staf Bawaslu Kota Palembang.

Penulis : YH

Editor & Foto : Tim Humas Bawaslu Kota Palembang