Lompat ke isi utama

Berita

Kumpulkan Panwascam se Kota Palembang, Yusnar Minta Tingkatkan Pengawasan di Semua Tahapan

Humas| Jum'at, 23 Agustus 2024

Ketua Bawaslu Kota Palembang Yusnar Ingatkan Panwascam se Kota Palembang untuk meningkatkan Pengawasan dalam tiap Tahapan pada Pemilihan Serentak 2024, melalui Rapat Kerja Teknis pada Jum'at (08/23/2024)

Palembang,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang Dalam tahapan yang terus berjalan sampai saat ini tidak terlepas dari proses Pengawasan yang kita lakukan. Hal tersebut di sampaikan Ketua Bawaslu Kota Palembang dalam pembukaan Rapat Kerja Teknis Bawaslu Kota Palembang. Pada Jum'at, (23/08/2024)

Dalam kesempatan itu Yusnar menyampaikan bahwa proses tahapan Pemutakhiran data Pemilih yang nantinya akan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) tersebut sudah dilakukan nya Pengawasan yang ketat, baik di Tingkat Kelurahan (PKD) maupun Kecamatan (Panwascam) yang ada di Kota Palembang

"Sampai hari ini, tahapan yang berlangsung sudah kita lakukan dengan semaksimal mungkin. Baik di tingkat kelurahan maupun Kecamatan yang ada di Kota Palembang, dan Saya minta kepada Panwascam dan PKD se Kota Palembang untuk mengawal betul proses Pemutakhiran data Pemilih ini sehingga DPT yang dihasilkan benar-benar sesuai, akurat dan lahir dari hasil Pengawasan yang kita lakukan"Ujar Yusnar saat memberikan sambutan pada kegiatan Rakornis pada Jum’at (23/08)

Ketua Bawaslu Kota Palembang itu juga mengajak kepada seluruh Ketua Panwascam untuk tetap menjaga Solidaritas dan kerjasama yang baik terhadap jajarannya di tingkat Kecamatan. 

"Saya ingatkan kepada rekan-rekan Panwascam, dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi Proses tahapan yang tak kalah pentingnya, yakni Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil walikota Palembang. Maka dari itu jangan lengah, dan tetap selalu jaga solidaritas, kerjasama dan kekompakan. Utamanya terhadap sesama anggota, staf dan PKD nya. Bagaimana kita akan memaksimalkan Pengawasan ini dengan baik, bilamana sinergitas internal kita saja sudah tidak memungkinkan."Pungkasnya

Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut mengundang Seluruh Ketua Panwascam beserta Anggota dan Staf se Kota Palmebang diselenggarakan di Aryaduta Hotel Palembang, dengan tema Hasil Pengawasan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Tata Kelola Kehumasan di Lingkungan Bawaslu Kota Palembang pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 .Dan akan digelar pada tanggal 23-25 Agustus 2024

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kota Palembang Yusnar, anggota Bawaslu Kota Palembang Kordiv PP dan Data Informasi Efan Yutawan, Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa M. Hasbi, Kordiv Pencegahan Parmas dan Humas Muslim. Didampingi juga Koordinator Sekretariat Yusman Ali dan Jajaran Staf Bawaslu Kota Palembang.

Humas| Jum'at, 23 Agustus 2024

Penulis : YH

Editor & Foto : Tim Humas Bawaslu Kota Palembang