Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Panwascam Kemuning Kerisna: Menjaga Keberpihakan Demokrasi Lewat Pengawasan DPS di Talang Aman

Ketua Panwascam Kemuning Kerisna: Menjaga Keberpihakan Demokrasi Lewat Pengawasan DPS di Talang Aman

Kerisna Amangkurat dan Rini berfoto bersama anggota PPS Talang Aman dan staf Panwaslu di Kelurahan Talang Aman pada Rabu, (21/8) menandai kolaborasi dalam pengawasan penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Palembang, BWSPLG — Ketua Panwaslu Kecamatan Kemuning, Kerisna Amangkurat, bersama Lurah Talang Aman, Rini, memimpin pengawasan melekat terhadap penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Rabu, (21/8) di Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning. Kegiatan ini menegaskan komitmen Panwaslu dalam menjaga integritas pemilihan dengan memastikan akurasi data pemilih

Sebagai bagian dari Bawaslu Kota Palembang yang mencakup 18 kecamatan, Panwaslu Kecamatan Kemuning berperan penting dalam memastikan bahwa setiap tahap penyusunan DPS sesuai dengan prinsip demokrasi yang diharapkan. “Kami berada di sini bukan hanya untuk mengawasi, tetapi juga untuk memastikan setiap hak pilih terlindungi dan setiap data tercatat dengan benar,” kata Kerisna Amangkurat.

Pengawasan ini mencerminkan dedikasi Panwaslu Kecamatan Kemuning dalam mendukung demokrasi yang jujur dan transparan. “Demokrasi yang sehat dimulai dari proses yang akurat dan transparan. Kami berkomitmen untuk menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab,” lanjut Kerisna.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa Kolaborasi antara Panwaslu dan perangkat kelurahan memperlihatkan sinergi yang solid dalam menjamin kualitas data pemilih. “Kerja sama ini adalah kunci untuk mewujudkan pemilihan yang bersih dan dapat dipercaya. Sinergi ini memastikan bahwa setiap warga negara yang berhak memilih, tidak terlewatkan,” jelas Rini.

Dengan pengawasan yang ketat dan kerja sama yang erat, Panwaslu Kecamatan Kemuning berharap DPS di Kelurahan Talang Aman dapat menjadi dasar bagi pemilihan yang adil di Kota Palembang. Langkah ini diharapkan dapat menginspirasi semua pihak untuk terus menjaga dan melindungi hak suara rakyat, serta memastikan demokrasi tetap mencerminkan aspirasi sejati masyarakat (*/ZPP).

Penulis: ZPP

Foto: AS

Editor: ZPP