Lompat ke isi utama

Berita

HARI TERAKHIR PENDAFTARAN, Bawaslu Palembang Awasi Ketat Pendaftaran Bakal Pasangan Calon

Humas| Kamis, 29 Agustus 2024

Bawaslu Perkuat Pengawasan di Hari Terkahir pendaftaran Bakal Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang

Palembang,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang melaksanakan Pengawasan melekat pada tahapan Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang. di KPU Kota Palembang. Kamis (29/08/2024)

Tepat di hari terakhir pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang pada Pemilihan Serentak 2024 ini, Bawaslu terus melakukan Pengawasan melekat. hal tersebut di ungkapkan oleh anggota Bawaslu Kota Palembang Koordinator Penanganan Pelanggaran dan Datin Efan Yutawan.

“Kami Hadir disini dalam rangka memastikan dan mengawasi dengan ketat seluruh tahapan Pendaftaran yang harus dilakukan sesuai dengan tata cara dan prosedur pendaftaran, Hingga berakhirnya proses pendaftaran Bakal Pasangan Calon tersebut”Ujar Efan pada (28/08)

Ditempat yang sama, anggota Bawaslu Kota Palembang Kordiv. SDM, Organisasi dan Diklat Khairil Anwar Simatupang juga menyampaikan Selain memastikan dan mengawasi Kinerja KPU Kota Palembang, Bawaslu Kota Palembang juga melakukan Pengawasan pada pencalonan Ratu Dewa-Prima Salam yang di calonkan oleh partai politik pengusung sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang.

“Hari ini, tepat di akhir pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Palembang kami juga mengawasi pasangan bakal calon yang didaftarkan oleh partai politik pengusung, hal tersebut bertujuan untuk mencegah segala macam jenis pelanggaran-pelanggaran yang mempunyai poten

Humas| Kamis, 29 Agustus 2024

Disamping itu Muslim selaku Anggota Bawaslu Kota Palembang Kordiv Pencegahan Parmas dan Humas juga turut menambahkan bahwa Pengawasan melekat ini mengedepankan komunikasi dan koordinasi serta imbauan kepada pasangan calon walikota dan wakil walikota serta Stakeholder, dimana hal tersebut merupakan bagian dari strategi untuk memastikan proses pencalonan berjalan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, hal tersebut tertera dalam jadwal Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Menurut Infromasi yang didaptkan KPU Kota Palembang masih menunggu pendaftaran Bacalon hingga pukul 23.59 malam ini. untuk sementara pendaftar Bacalon Walikota dan Wakil Walikota di Kota Palembang telah mendaftar 3 pasang. Dimana pada hari Selasa (27/08) Pasangan Bacalon Yudha Pratomo Mahyudin-Baharudin, Rabu (28/08) Pasangan Bacalon Fitrianti Agustinda-Nandriani Oktarina, Kamis (29/08) telah mendaftar pasangan Bacalon Ratu Dewa-Prima Salam.

Ketua Bawaslu Kota Palembang didampingi anggota Bawaslu Kota Palembang Kordiv. Penanganan Pelanggaran dan Datin Efan Yutawan, Kordiv. Pencegahan Parmas dan Humas Muslim, Kordiv. SDM Organisasi dan Diklat Khairil Anwar Simatupang. Didampingi juga oleh Koordinator Sekretariat Yusman Ali dan Tim Fasilitasi Bawaslu Kota Palembang.

Penulis : YH

Editor & Foto : Tim Humas Bawaslu Kota Palembang