Lompat ke isi utama

Berita

Hadiri Kegiatan Sosialisasi dan Implementasi, Bawaslu Palembang Optimis Pemilihan Serentak Berjalan Sesuai Peraturan.

Humas| Minggu, 18 Agustus 2024

Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa M Hasbi Beserta Staff  Bawaslu Kota Palembang hadiri kegiatan Sosialisasi dan Implementasi yang digelar Oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan pada Minggu, (18/09/2024)

 

Palembang,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang Hadiri kegiatan Sosialisasi dan Implementasi yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan dengan tema Perbawaslu dan Produk Hukum Non Perbawaslu. Bertempat di Hotel The Alts Palembang. Pada (18/08/2024)

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan serta pemahaman akan Proses Pilkada/ Pemilihan Serentak terhadap jajaran Bawaslu se Kabupaten/ Kota dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2024 serta Memberikan sosialisasi dan ruang diskusi tentang Peraturan dan Non Peraturan Bawaslu kepada masyarakat dalam mengawal Pemilihan Serentak Tahun 2024”Ujarnya

Anggota Bawaslu Kota Palembang Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa M Hasbi juga turut menyampaikan dalam wawancaranya akan harapan dari terselenggranya kegiatan tersebut;

“Saya berharap, atas terselenggaranya kegiatan ini mampu menjadi inovasi Bawaslu dalam menyukseskan tahapan pemilihan Serentak 2024 melalui Pengawasan, sebab salah satu tugas Bawaslu adalah Pencegahan, bentuk pencegahan bisa dilakukan dalam patroli, himbauan atau kegiatan sosialisasi seperti kegiatan yang saat ini kita hadiri. sesuai dengan Peraturan yang ada” Tutunya

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Kurniawan, juga di damping oleh anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Massayuryani Kordiv P2H,  dalam rangka Sosialisasi dan Implementasi. 

Dalam kegiatan tersebut akan berlangsung selama Tiga hari, yakni dimulai dari Minggu s.d Selasa / 18 s.d 20 Agustus 2024. Bertempat di Hotel The Alts Palembang.

Kegiatan tersebut di Hadiri oleh Anggota Bawaslu Kota Palembang M Hasbi, serta di damping oleh Staff Bawaslu Kota Palembang. serta menghadirkan perwakilan dari Bawaslu se Kabupaten/ Kota se Provinsi Sumatera Selatan. Dan beberapa elemen masyarakat serta perwakilan dari Partai Politik.

Humas| Minggu, 18 Agustus 2024

Penulis : YH

Editor & Foto : Tim Humas Bawaslu Kota Palembang