Lompat ke isi utama

Berita

Gelar Rakernis, Panwascam Semabor Optimis Tingkatkan Kinerja Pengawasan

Humas| Senin, 09 September 2024

Panwascam Kecamatan Sematangborang Menggelar kegiatan Rapar Kerja Teknis (Rakernis) dalam rangka meningkatkan Pengawasan pada tiap tahapan menuju Pemilihan serentak yang bersih dan adil. Senin (09/09/2024)

Palembang,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang melalui Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sematangborang Gelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) di Newtown Kopitiam. Senin (09/09/2024)

“Pengawasan yang optimal dan efektif di tingkat kelurahan dan desa merupakan kunci keberhasilan dalam memastikan Pemilihan Serentak yang bersih dan adil”Tegas Yunus Ketua Panwascam Sematangborang pada sambutan Rakernis. Senin (09/09)

Ketua Panwascam Kecamatan Sematang Borang Yunifi Yunus menyebutkan tujuan di adakannya Rapat Kerja Teknis tersebut untuk memperkuat peran dan strategi pengawasan Panwaslu di tingkat Kelurahan/Desa dalam mengawal masa kampanye Pemilihan serentak 2024. 

"Kita harus terus memperkuat koordinasi serta memahami strategi-strategi pengawasan yang tepat dalam menghadapi berbagai tantangan selama masa kampanye. Selain itu, sinergi dengan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya sangat penting untuk menjaga integritas pemilu," Pungkasnya 

Rakernis ini juga diisi dengan pemaparan materi dari beberapa narasumber ahli yang memberikan pandangan terkait strategi pengawasan kampanye, pencegahan pelanggaran, hingga penanganan laporan pelanggaran yang mungkin terjadi selama masa kampanye.

Humas| Senin, 09 September 2024

Penulis : Tim Humas Panwascam Kecamatan Sematangborang

Editor : YH