Lompat ke isi utama

Berita

Gelar RAKERNIS, BAWASLU Pastikan Kesiapan Pengawasan Perekrutan Pantarlih se Kota Palembang

Humas | Rabu, 12 Juni 2024

Badan Pengawas Pemilu Selenggarakan Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) bersama Panwascam se Kota Palembang 

Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Palembang pada Rabu (12/6/2024) adakan Rapat Kerja Teknis  (RAKERNIS) dengan tema “Persiapan Pengawasan Tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan daftar Pemilih pada Pemilihan tahun 2024”, bertempat di Hotel Ayolla Sentosa Palembang.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Plh BAWASLU Kota Palembang Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, M. Hasbi, S,Pd. Turut hadir anggota Bawaslu lainnya yakni  Muslim, S.Hum., M,Si Kordiv P2H, Efan Yutawan, S.Kom Kordiv PP dan Datin serta Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Palembang Yusman Ali, S.Pd., MM. kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) Hari tersebut dihadiri oleh Panwascam se Kota Palembang.

Melalui sambutannya M Hasbi menyampaikan bahwa, persiapan dalam mengawasi proses perekrutan Pantarlih harus dilakukan secara melekat, mulai dari tahapan dalam penerimaan berkas, Penelitian berkas administrasi, penetapan dan pelantikan sebagai Pantarlih. Hal ini dilakukan agar nantinya Pantarlih yang terpilih benar-benar dapat menjalankan tupoksi nya dalam proses pencoklitan.

Disamping itu pada Jum’at (14/6) Efan Yutawan menutup agenda RAKENIS tersebut dengan mengingatkan pentingnya dalam pembuatan dan pengisian Form A. selain itu, Efan Yutawan juga menyampaikan bahwa form A merupakan alat kerja pengawasan. Sebab Form A adalah Form pengawasan yang wajib di jalankan setiap pengawas di setiap jenjang.

Penulis : YH

Editor   : YH