Lompat ke isi utama

Berita

Coklit di Kediaman Ketua KPU Sumsel, Muslim Lakukan Pengawasan Langsung Proses Pencoklitan.

Humas | Sabtu, 29 Juni 2024

Anggota Bawaslu Kota Palembang, Muslim., S. Hum., M. Si,  Lakukan Pengawasan Langsung Proses Pencoklitan di Kediaman Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan

Badan Pengawas Pemlu ( BAWASLU ) Kota Palembang – Melakukan Pengawasan Langsung Proses Pencoklitan kepada Pantarlih yang dalam hal ini dilakukan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di kediaman Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan Andika Pranata Jaya, S.Sos., M. Si, , dalam persiapan menyambut Pemilihan Tahun 2024. (29/06/2024)

Pengawasan pencoklitan kali ini dilakukan oleh Muslim, S. Hum., M. Si selaku Anggota Bawaslu Kota Palembang Kordiv P2H yang bertempat di kediaman Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan Andika Pranata Jaya, S.Sos., M. Si.

Pantarlih di dampingi oleh Anggota KPU Kota Palembang Arman Darmawan, M. Pd, Riandy Akbar Pohan, S. H. dan Staf. Serta PPK, PPS dan Panwascam, PKD di Kecamatan Sako Kelurahan Sukamaju.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan Pengawasan serta memastikan keakuratan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada serta hak mata pilih terjaga. sehingga nantinya hak pilih tersebut tersalurkan pada Pemilihan tahun 2024 nanti. 

Dalam giat tersebut, Muslim menyampaikan dalam wawancaranya bahwa,

“Kegiatan pengawasan ini sangat penting dilakukan, karena Pemutakhiran data pemilih merupakan tahapan yang Fundamental dalam menyelenggarakan Pemilihan tahun 2024. Dengan melakukan Coklit di rumah Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan ini, kita dapat memastikan bahwa setiap warga yang memiliki hak pilih telah terdaftar dengan benar. Ini adalah upaya kami untuk menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat dalam proses demokrasi”

Dalam konteks Pemilihan Tahun 2024, peran Pantarlih dan kerjasama dengan pihak-pihak terkait merupakan poin penting, dalam memastikan kelancaran dan validiasi seluruh tahapan pemilihan di Kota Palembang

Penulis : YH

Editor   : YH

Fotografer : HF