Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Palembang; Sebanyak 118 Calon Peserta Sekolah Volunteer Pengawasan Ikuti Seleksi Wawancara

Humas| Rabu, 21 Agustus 2024

Calon Peserta Sekolah Volunteer Pengawasan memasuki tahap seleksi Wawancara, sebanyak 118 Calon Peserta mengikuti sesi wawancara tersebut. kegiatan itu akan dilaksanakan mulai dari 21 s.d 22 Agustus 2024.

Palembang,- Badan Pengawan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang, Pasca diumumkannya hasil seleksi Administrasi Calon peserta Sekolah Volunteer Pengawasan Bawaslu Kota Palembang yang memenuhi syarat, kini Calon peserta Sekolah Volunteer Pengawasan Bawaslu Kota Palembang memasuki seleksi Tes Wawancara pada Rabu, (21/08/2024) 

Calon Peserta Sekolah Volunteer Pengawasan Bawaslu Kota Palembang memasuki seleksi wawancara. Sebanyak 118 calon peserta yang dinyatakan lulus oleh Bawaslu Kota Palembang. Proses yang dilakukan dalam seleksi wawancara tersebut dilakukan selama dua kali pertemuan yakni dimulai 21 s.d 22 Agustus 2024.

Pada tahap selanjutnya Bawaslu Kota Palembang melalui Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Muslim menyebutkan bahwa untuk tahap selanjutnya akan dilakukannya Seleksi wawancara bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi admnisitrasi. 

Adapun calon peserta yang memasuki sesi wawancara tersebut berasal dari daerah Kota Palembang, dan berasal dari daerah-daerah lainnya, serta memenuhi kriteria yang berstatus Kaum Zilenial.

Humas| Rabu, 21 Agustus 2024

Muslim juga menyebutkan Antusias pendaftar calon peserta Sekolah Volunteer Pengawasan tersebut mencapai jumlah 195 Pendaftar. Dari jumlah tersebut telah dilakukannya seleksi Administrasi oleh Pihak Bawaslu Kota Palembang telah diumumkan dan tersisa 118 Calon Peserta Volunter. Dirinya juga menyampaikan dari calon peserta yang masuk seleksi wawancara tersebut akan diadakan pemangkasan yakni diumumkannya kelulusan sebanyak 30 peserta Volunteer, maka dari itu seleksi wawancara tersebut dilakukan dengan ketat, dan Selektif. 

Tujuan dari diadakannya seleksi wawancara tersebut adalah ingin mengetahui sejauh mana pengetahuan calon peserta akan proses kepengawasan, kepemiluan, dan demokrasi yang ada khusunya dikota Palembang. serta menentukan calon peserta Sekolah Volunteer yang layak untuk memasuki tahap selanjutnya yakni pengumuman kelulusan. 

Humas| Rabu, 21 Agustus 2024

Penulis : YH

Editor & Foto : Tim Humas Bawaslu Kota Palembang