Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Palembang Awasi Kedatangan Surat Suara DPRD Kota Palembang

Pengawasan Distribusi Logistik Surat Suara DPRD Kota Palembang

Pengawasan Distribusi Logistik Surat Suara DPRD Kota Palembang

Palembang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palembang mengawasi kedatangan Logistik Pemilu Tahun 2024 berupa Surat Suara DPRD Kota Palembang di gudang Logistik KPU Kota Palembang, Kamis (11/01/2024)

Anggota Bawaslu Kota Palembang Koordiv SDM, Organisasi dan Diklat, Khairil Anwar Simatupang akan memastikan bahwa pendistribusian Logistik surat suara DPRD Kota Palembang tepat waktu dan akurat sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan.

"Kami akan melakukan pengawasan ketat dan melekat agar pendistribusian tepat waktu dan akurat sesuai dengan kebutuhan yang ada" ungkap Tupang selaku Anggota Bawaslu Kota Palembang

Lebih lanjut, Tupang menyampaikan bahwa Bawaslu Kota Palembang akan mengambil tindakan tegas apabila terdapat ketidaksesuaian serta pelanggaran aturan.

"Kami berkomitmen untuk mengambil tindakan tegas serta memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa proses pendistribusian surat suara berjalan dengan transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku" lanjutnya

Hadir juga Ketua Bawaslu Sumatera Selatan, Kurniawan yang mengawasi langsung kedatangan Surat Suara DPRD Kota Palembang bersama Bawaslu Kota Palembang di gudang logistik KPU Kota Palembang.

"Peran pengawasan logistik harus dimaksimalkan, perhatikan tata cara pelipatan dan sortir, memastikan para petugas sortir sudah melakukan sesuai prosedur pelaksanaan tata cara lipat suara dan mencatat jumlah surat suara yg rusak," ujar Kurniawan.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kota Palembang Koordiv Pencegahan, Parmas dan Humas, Muslim berharap seluruh proses bongkar muat surat suara DPRD Kota Palembang berjalan lancar dan tidak terjadi kesalahan saat pelaksanaan bongkar muat.

“Kami berharap proses ini berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga tidak ada kesalahan yang terjadi” Ungkap Muslim sebagai Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas menutup pembicaraan

Penulis: Vera
Editor: Azami
Foto: Toni