Lompat ke isi utama

Berita

Supervisi Ke Panwaslu Kecamatan, Yusnar Lakukaan Pembinaan dalam rangka menghadapi Pemilu Serentak tahun 2024

Supervisi Ke Panwaslu Kecamatan, Yusnar Lakukaan Pembinaan dalam rangka menghadapi Pemilu Serentak tahun 2024

BWSPLG PALEMBANG – Yusnar, Ketua Bawaslu Kota Palembang, melaksanakan supervisi ke Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) pada Jumat (8/9). Supervisi secara rutin dilakukan oleh Ketua Bawaslu Kota Palembang dan staf teknis dalam rangka melihat langsung kondisi kedisiplinan pegawai sekretariat, kesiapan administrasi, dan pelayanan kepada masyarakat dalam menghadapi Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.

Pada kesempatan kali ini, Panwascam yang dilakukan supervisi adalah Kecamatan Ilir Timur III yang berlokasi di Jalan Seduduk Putih, Komplek Garuda Putra II, Kelurahan 8 Ilir, Blok B 15 Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur III, Kota Palembang.

Berdasarkan supervisi setidaknya, beberapa hal yang mesti dilakukan penguatan dan peningkatan terkait kedisiplinan perlu dipertahankan kondisi yang ada jika perlu ditingkatkan lagi, sementara itu terkait administrasi tugas kepengawasan masih terdapat kekurangan form isian yang harus ada di Sekretariat seperti jurnal pengawasan untuk mendokumentasikan setiap kejadian pengawasan yang dilakukan oleh pengawas dilapangan.

Ketua bawaslu kota palembang, Yusnar pada kesempatan ini, berharap kepemimpinan panwascam memberikan efek positif dan menjaga hubungan yang kondusif dengan sekratriat dan staf, senantiasa menjalin komunikasi yang baik guna menghadapi tantangan kedepan tahapan pemilu yang semakin padat.

“Kewajiban kita di Kota melakukan pembinaan kepada Panwascam, Ini semata-mata untuk memastikan kesiapan jajaran pengawas kami dibawah dalam menghadapai pemilu tahun 2024,” ujarnya.

“Disamping itu, kami telah memberikan pelatihan dan bimbingan kepada anggota Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam); terkait strategi pengawasan merupakan bagian dari tugas dan fungsinya. Ini berarti kehadiran telah bersiap untuk berkomitmen sepenuhnya demi menjamin kesuksesan perhelatan pesta demokrasi pada tahun 2024.” tambahnya. (*/ZPP)