Lompat ke isi utama

Berita

Solidaritas dalam Pengamanan Pemilu: Bawaslu Kota Palembang Dukung Penuh Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024

Solidaritas dalam Pengamanan Pemilu: Bawaslu Kota Palembang Dukung Penuh Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024

PALEMBANG, BWSPLG – Koordinator Divisi SDM, Organisasi (SDMO) dan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Khairil Anwar Simatupang, hadir dalam undangan yang diselenggarakan oleh Polrestabes Palembang terkait Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 secara serentak seluruh Indonesia. Acara berlangsung di lapangan Venue Shooting Range Komplek Jakabaring Sport City, Palembang, pada Selasa (17/10).

Dalam kesempatan ini, Koordiv SDMO dan Diklat Bawaslu Kota Palembang, Khairil Anwar Simatupang, dengan tegas menyatakan dukungan penuh Bawaslu Kota Palembang terhadap upaya pengamanan Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Polrestabes Palembang. “Kami mendukung sepenuhnya upaya pengamanan Pemilu 2024 ini,” ujarnya.

Koordiv SDMO dan Diklat Bawaslu Palembang, Khairil Anwar Simatupang, mengatakan bahwa gelar pasukan Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 tingkat Polrestabes Palembang dipusatkan di lapangan Venue Shooting Range Komplek Jakabaring Sport City, Palembang, dan dipimpin oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Dr. Haryo Sugihhartono, S.I.K., M.H.

Mantapbrata 2 

“Pagi, jam 08.00 WIB, Kapolrestabes memimpin apel gelar pasukan di Venue Shooting Range Komplek Jakabaring Sport City, Palembang,” kata Tupang.

Dalam acara ini, undangan telah diterima oleh berbagai pihak terkait, termasuk 18 perwakilan dari instansi terkait, 8 perwakilan Danramil 0418 Palembang, 18 perwakilan Camat Sekota Palembang, serta 18 perwakilan dari berbagai Partai Politik (parpol) berpartisipasi dalam Pemilu serentak tahun 2024.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dalam amanahnya yang dibacakan oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Dr. Haryo Sugihhartono, mengatakan bahwa Apel gelar pasukan Mantap Brata Musi 2023-2024 bertujuan untuk pemeriksaan akhir kesiapan personel, alat, serta sarana dan prasarana yang digunakan oleh Polri dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Kapolrestabes berpesan kepada personel yang akan melaksanakan operasi, yaitu untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, menjalankan tugas dengan tulus dan ikhlas, memastikan sarana dan prasarana pribadi dalam tugas pengamanan, serta menjalankan tugas operasi dengan penuh tanggung jawab dan humanis sesuai SOP yang berlaku. Mereka juga diminta untuk meningkatkan komunikasi publik, tetap semangat dalam menjaga sinergitas dan solidaritas antara personel dan stakeholder pengamanan, serta senantiasa menjaga kesehatan agar tugas dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Dr. Haryo Sugihhartono, mengumumkan bahwa Polri akan melaksanakan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rentang waktu 222 hari, yang dimulai pada 17 Oktober 2023. Operasi ini akan melibatkan ribuan personel dari Polri, TNI, serta berbagai instansi pemerintah, termasuk dari tingkat Polrestabes Palembang hingga jajaran dibawahnya.

“Untuk jumlah personel masih tetap, belum ada perubahan sekitar ribuan Personel yang diturunkan di luar yang stand by Dimako,” kata Haryo.

“Operasi Mantap Brata Musi memiliki tujuan menciptakan keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan serentak Pemilu Tahun 2024,” ucapnya.

Dengan semangat keselamatan dan integritas demokrasi sebagai landasan, operasi ini diharapkan dapat memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan sukses untuk kepentingan masyarakat Palembang dan seluruh Indonesia. (*/ZPP)