Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Pengawasan Berintegritas, Efan Yutawan Supervisi Empat Panwaslu Kecamatan Palembang

Pastikan Pengawasan Berintegritas, Efan Yutawan Supervisi Empat Panwaslu Kecamatan Palembang

PALEMBANG, BWSPLG – Koordiv Penanganan Pelanggaran dan Datin Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Palembang, Efan Yutawan, mengingatkan panitia pengawas pemilihan umum (panwaslu) kecamatan untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas dan berkualitas.

“Itu tujuan utama bagi penyelenggara pemilu,” kata Efan Yutawan saat melakukan supervisi ke sekretariat panwaslu kecamatan Sematang Borang, Sako, Kalidoni & Ilir Timur II di Kota Palembang, Jumat (8/9).

Efan Yutawan mengingatkan panwaslu kecamatan agar fokus menjalakan tugas pengawasan di setiap tahapan pemilu. “Ini penting supaya pemilu yang berintegritas dan berkualitas dapat kita wujudkan,” ucapnya

Ia juga mengatakan agar disiplin dan semangat dalam melaksanakan pekerjaan harus terus ditingkatkan. Jalankan ini dengan rasa penuh tanggung jawab. Jangan sampai ada keluhan masyarakat tentang pelayanan atau pengawasan yang tidak baik dari panwascam.

Efan menegaskan agar panwaslu kecamatan dapat mengawal masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih mendapatkan haknya pada Pemilu 2024 karena panwascam merupakan garda terdepan dalam mengawal suksesnya Pemilu Serentak 2024.

Dalam supervisi ini, Efan Yutawan juga memastikan kelayakan kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan serta dukungan sarana prasarana yang juga penting dalam menunjang pekerjaan pengawasan pemilu. (*/ZPP)