Lompat ke isi utama

Berita

Optimalisasi Integritas Pemilu: Kolaborasi Bawaslu dengan Badan Kesbangpol untuk Pemilu 2024

Optimalisasi Integritas Pemilu: Kolaborasi Bawaslu dengan Badan Kesbangpol untuk Pemilu 2024

Palembang, BWSPLG – Pimpinan Bawaslu Kota Palembang sehubungan dilaksanakannya tahapan Pemilu Serentak tahun 2024, melakukan audiensi ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Palembang Rabu (20/9) bertempat di Kantor Kesbangpol Kota Palembang di Jl. Lunjuk Jaya No.3, Demang Lebar Daun, Palembang.

Kunjungan Bawaslu ke Kesbangpol Kota Palembang, yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Yusnar dan didampingi oleh anggotanya Efan Yutawan, M. Hasbi, Muslim, dan Khairil Anwar Simatupang, serta Unsur Sekretariat Bawaslu Palembang diterima oleh Kepala Badan Kesbangpol Palembang H. Ahmadi Damrah, SE., MM di ruangannya.

Kesbangpol 

Yusnar menyampaikan bahwa koordinasi antara Bawaslu Palembang dan Badan Kesbangpol Palembang bertujuan untuk mencapai sinergi dan kolaborasi dalam rangka mendukung kelancaran tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung.

“Hal ini merupakan inisiatif Bawaslu Palembang dalam upaya meningkatkan komunikasi, koordinasi, kolaborasi, serta memperkuat hubungan kerjasama antarlembaga guna menjamin keberhasilan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024,” ungkap Yusnar.

Dalam upaya ini, termasuk juga sosialisasi kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan berbagai komponen masyarakat lainnya.

Yusnar menjelaskan tujuannya, “Ini penting, untuk meminimalisir pelanggaran mungkin terjadi dalam Pemilu serentak yang dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024,” tegasnya.

Selain itu, terjalinnya kerja sama antara Bawaslu Palembang dengan Badan Kesbangpol Palembang dalam melakukan sosialisasi, maka pelanggaran pemilu tidak terjadi khususnya di jajaran aparatur pemerintah.

“Kita semua selalu berharap agar tetap menjaga netralitas ASN dan tidak ikut berpolitik praktis,” pungkas Yusnar. (*/ZPP)