Lompat ke isi utama

Berita

Mendorong Kesiapan dan Loyalitas Panwaslu Kemuning, Khairil Anwar Simatupang Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan 2024

Mendorong Kesiapan dan Loyalitas Panwaslu Kemuning, Khairil Anwar Simatupang Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan 2024

BWSPLG PALEMBANG – Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang Khairil Anwar Simatupang melakukan kunjungan kerja ke Panwaslu Kecamatan Kemuning dalam rangka supervisi.

Dalam kunjungan ke secretariat Panwaslu Kemuning, Khairil langsung mengecek kelengkapan kesekretariatan, mulai dari kelengkapan alat tulis kantor (ATK), ketertiban administrasi kantor, dan kelengkapan-kelengkapan lainnya yang menunjang jalannya organisasi.

Khairil juga menyampaikan beberapa poin yang harus diperhatikan bagi komisioner, kepala kesekretariatan (Kasek), dan staf Panwaslu Kecamatan serta Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se- Kecamatan Kemuning. Diantaranya, ketertiban administrasi kantor dan loyalitas kerja penyelenggara.

“Saya meminta kepada semua pimpinan komisioner, Kasek, PKD dan staf agar loyalitas kerjanya lebih ditingkatkan lagi,” kata Khairil di Sekretariat Panwaslu Kemuning, Senin, (11/9).

Tak hanya itu, Koordiv SDMO Bawaslu Palembang ini juga berpesan, agar pimpinan dan anggota Panwaslu Kecamatan Kemuning mulai berbenah, dan memastikan kesiapan SDM untuk menghadapi tahapan pemilihan serentak 2024 di wilayah kerjanya masing-masing.

“Penyelesaian sengketa di tingkat kecamatan adalah prioritas; seharusnya tidak sampai ke tingkat kota. Perlunya penyelesaian teknis dugaan pelanggaran pemilu di lapangan dan menjaga keamanan serta ketertiban demi menegakkan aturan pemilu yang berlaku.” Ujar Khairil.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Kemuning,  mengungkapkan, pihaknya mengaku secara kelembagaan telah mempersiapkan diri dalam memasuki tahapan pemilihan serentak 2024, sembari menunggu arahan dari Bawaslu.

“Kami dengan penuh kesiapan menjalankan arahan yang telah diberikan, sekaligus memastikan bahwa tim kami telah siap menghadapi pemilihan serentak 2024.” ungkapnya. (*/ZPP)