Lompat ke isi utama

Berita

Koordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Palembang: Monitoring Pengawasan Kesiapan Pemilihan Serentak 2024

Koordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Palembang: Monitoring Pengawasan  Kesiapan Pemilihan Serentak 2024
Palembang BWSPLG - Dalam upaya untuk mengsukseskan Pemilihan Serentak tahun 2024, Koordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kota Palembang Senin, (5/9) melakukan kegiatan supervisi dan monitoring kesiapan pemilihan serentak di empat kecamatan di Kota Palembang. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses pemilihan serentak pada tahun 2024 berjalan dengan lancar, adil, dan transparan.

Koordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Muslim, S. Hum., M.Si., melakukan suvervisi di kecamatan: Bukit Kecil, Ilir Barat I, Ilir Barat II, dan Gandus. “Bawaslu Kota Palembang membicarakan dengan Panitia Pengawas kecamatan (Panwascam) dalam rangka mengevaluasi kesiapan sarana dan prasarana, persiapan petugas pemilihan, serta memberikan arahan terkait pelaksanaan pemilihan serentak,” ungkap Muslim.

Suvervisi kali ini berupaya menggali informasi terkait evaluasi pelaksanaan pelaporan hasil pengawasan. Dari hasil suvervisi kali ini antara Panwascam dan Bawaslu Kota Palembang membicarakan pelaporan hasil pengawasan dilakukan dan menganalisis kendala yang dihadapi dalam proses tersebut.
Muslim, S. Hum., M.Si., anggota Bawaslu Kota Palembang, menyatakan bahwa supervisi dan monitoring ini merupakan langkah penting dalam memastikan integritas pemilihan serentak tahun 2024. “Kami ingin memastikan bahwa semua tahapan pemilihan, termasuk pelaporan hasil pengawasan, berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Muslim.

Lebih lanjut, dia mengajak seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat untuk mendukung upaya Bawaslu Kota Palembang dalam menjaga keberhasilan Pemilihan Serentak tahun 2024. “Kami berkomitmen untuk mengawal dan memastikan bahwa hak suara masyarakat terlindungi dengan baik,” tambah Muslim.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah konkret Bawaslu Kota Palembang dalam memastikan bahwa Pemilihan Serentak tahun 2024 di Kota Palembang berjalan dengan sukses dan demokratis. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dalam menjaga integritas proses pemilihan serentak dan melaporkan segala bentuk pelanggaran yang mereka saksikan demi terciptanya pemilihan yang adil dan berkualitas. (*/ZPP)