Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Palembang Dapat Dukungan Tokoh Lintas Agama: Kunjungan ke PCNU dan Pesantren Aulia Cendikia dalam Persiapan Pemilu 2024

Bawaslu Palembang Dapat Dukungan Tokoh Lintas Agama: Kunjungan ke PCNU dan Pesantren Aulia Cendikia dalam Persiapan Pemilu 2024
Palembang, BWSPLG – Dalam rangka menjaga integritas Pemilu, Muslim Koordiv Pencegahan, Parmas, dan Humas (P2H) bersama dengan Khairil Anwar Simatupang Koordiv Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) serta Diklat Bawaslu Palembang, telah mengagendakan pertemuan silahturahmi antarlembaga dengan menjadwalkan Audiensi ke berbagai tokoh lintas agama.

Acara ini merupakan bagian dari upaya mendukung Kampanye Pemilu yang Damai, Bebas dari Hoax, SARA, dan Politik Uang. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Anggota Bawaslu Palembang serta Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Aulia Cendikia, KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Kampus C, Talang Jambe pada Kamis, (21/9).

Berita NU 2    

Menyambut pemilu serentak tahun 2024, Muslim, atau lebih akrab disapa Kang Mus, Koordiv P2H, dengan tegas menyuarakan pesannya tentang menghindari politisasi identitas, memfokuskan kampanye pada isu-isu konkret, menjaga perdamaian, dan menentang penyebaran berita palsu (Hoax), isu-isu sensitif (SARA), serta pengaruh uang dalam politik.

“Semua ini adalah langkah yang penting menuju pemilu yang berintegritas dan adil untuk setiap warga,” tegas Kang Mus. Dengan semangat ini, ia berharap bahwa pemilu ini akan benar-benar mencerminkan kehendak rakyat dan tetap menjaga integritas demokrasi.

Sementara itu, Khairil Anwar Simatupang, yang lebih dikenal sebagai Mr. Tupang dan menjabat sebagai Koordiv SDMO serta Diklat, menambahkan, “Pertama, kita menjalin silaturrahim; kedua, Bawaslu berharap agar dalam menyambut Pemilu 2024, tercipta sinergi erat antara Bawaslu dengan PCNU dan Pesantren Aulia Cendikia. Kami berupaya menciptakan pemahaman bersama tentang bahaya politisasi identitas dan penyebaran berita palsu (hoax), yang memiliki potensi merusak tatanan demokrasi dan memecah persatuan di antara kita sebagai bangsa.” Jelasnya.

Dalam sebuah audiensi yang digelar, Ketua PCNU Kota Palembang sekaligus pimpinan Pesantren Aulia Cendikia, KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri, menyampaikan dukungannya. Dalam pernyataannya, menegaskan, “Kami mendukung penuh kegiatan Bawaslu Palembang dalam menjaga kelancaran dan integritas pemilu serentak 2024. Berkomitmen untuk memperkuat demokrasi, memastikan pemilu yang adil, partisipatif, dan berintegritas, kemudian kita juga mendukung untuk tidak menyebarkan berita hoax, dan kita juga harus lebih cerdas, lebih selektif dalam mencerna berita yang beredar di medsos.” ujar KH Hendra. (*/ZPP)