Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KOTA PALEMBANG PERKUAT KAPASITAS PENGELOLAAN PPID MELALUI RAPAT KOORDINASI BERSAMA BAWASLU PROVINSI SUMATERA SELATAN

Palembang , Bawaslu Kota Palembang - Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta penguatan kelembagaan dan efektivitas pengelolaan dan pelayanan informasi publik di lingkungan Bawaslu Kabupaten/Kota Se Sumatera Selatan, Koordiv Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Kota Palembang, Sri Maryati dan Staff PPID, Khusnul Khotimah Mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas Dalam Pengelolaan Dan Pelayanan Data Dan Informasi Publik Pada Bawaslu Kabupaten/Kota, yang di gelar Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Hotel Wyndham. Jumat (9/9/2022).

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator Divisi. Hukum, Humas, Data dan Informasi, Iwan Ardiansyah Anggota sekaligus mewakili Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Tenaga Ahli PPID Bawaslu RI Bapak Sulastio, Kepala Sekrtariat Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Bapak Rahmat Fauzi Mursalin Kabag Hukum, Humas dan Datin Yuswari Kurniawan sekaligus panitia pelaksana kegiatan, serta   adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut Bapak TA Bawaslu RI Sulistyo, Komisioner KIP Provinsi Sumatera Selatan Muhammad Fathony dan Joemartine Chandra Kegiatan tersebut lebih membahas terkait peraturan-peraturan informasi public, pelaksanaan PPID dan DIP di Bawaslu Kabupaten/kota, banyak hal yang menjadi projeksi kedepan untuk PPID Bawaslu Semakin Informatif di seluruh tingkatan.

Dalam Sambutan Koordinator Divi Hukum, Humas, Data dan Informasi, Iwan Adiansyah mengatakan “Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas Dalam Pengelolaan Dan Pelayanan Data Dan Informasi Publikmerupakan salah satu bentuk upaya peningkatan dalam pengelolaan layanan PPID pada Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan, ia juga menyampaikan permohonan maaf dari Pimpinan Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan karena berhalangan hadir dalam kegiatan ini, karena masing-masing pimpinan sedang melaksanakan tugas luar kota sesuai wilayahnya. Dan untuk pembukaan ini diamanahkan kepada saya”, mbuhnya. Disela-sela pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas Dalam Pengelolaan Dan Pelayanan Data Dan Informasi Publik Pada Bawaslu Kabupaten/Kota.

Acara di lanjutkan dengan paparan materi yang di sampaikan TA Bawaslu RI, Sulistyomenyampaikan secara khusus serta menyoroti mengenai masih belum maksimalnya pengelolaan Web mandiri PPID di Bawaslu Kab/Kota Se Sumatera Selatan. Harapannya kedepan Bawaslu Kab/Kota Se Sumatera Selatan sudah memiliki Web PPID sendiri, sehingga mempermudah Bawaslu Provinsi untuk melakukan Monev terkait keterbukaan informasi.

Diakhir kegiatan tersebut, guna meningkatkan komitmen bersama dalam pelayanan publik di lingkungan Bawaslu Kabupaten/Kota, Sri Maryati menyampaikan siapapun Divisi yang membidangi Data dan Informasi untuk Siap Menyelenggarakan Layanan Keterbukaan Informasi Publik Di Lingkup Kerja Bawaslu Kabupaten/Kota. Serta akan lebih baiknya jika korsek/kasek pada Bawaslu Kabupaten/Kota bisa dihadirKan jika ada acara terkait Pelayanan PPID.